Hati-hati, Jalan Poros Rusak Parah

25
David Zulkarnain – Beberapa kendaraan roda dua tengah melintas di jalan poros Kecamatan Sragi, Desa Baktirasa yang mengalami kerusakan parah, Selasa (12/1)

SRAGI – Pengguna jalan harus lebih berhati-hati ketika melintasi ruas jalan Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi. Sebab kerusakan jalan poros kecamatan itu semakin parah.

Hampir di sepanjang jalan desa itu kini banyak ditemukan kerusakan. Bahkan salah satu titik, badan jalan sudah berubah menjadi kubangan.

Karib (40) salah satu pengguna jalan mengatakan, kerusakan semakin parah mulai dirasakan masyarakat sejak dua bulan terakhir. Kerusakan jalan semakin parah akibat guyuran hujan.

“Sudah dua bulan ini, Mas. Jalan di Desa Baktirasa ini kerusakannya semakin menjadi keluhan. Kerusakannya semakin parah sudah banyak lubang,” ujar Karib memberikan keterangan kepada Radar Lamsel, saat ditemui di lokasi jalan tersebut, Selasa (12/1).

BACA :  170 Pembudidaya Perikanan Sragi Terima Asuransi

Karib menuturkan, di musim hujan seperti ini pengguna jalan harus lebih hati-hati. Apalagi di ruas Dusun Neglasari dimana jalan tersebut kini telah berubah menjadi kubagan akibat genangan air hujan.

“Sudah berhari-hari ini, jalan tergenang air. Kalau melintas di Dusun Neglasari ini pengguna jalan ya harus hati-hati agar tidak terjatuh karena lubangnya cukup dalam,” terangnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Piyan (45), sampai saat ini kerusakan jalan tersebut semakin dikeluhkan oleh masyarakat. Tidak hanya di Dusun Neglasari saja, di Dusun Fajar Bakti badan jalan juga mengalami kerusakan semakin parah.

“Ya harapan kami ada perbaikan, jalannya sudah serti kubangan. Belum di Dusun Fajar Bakti jalan di sepanjang area persawahan itu juga lubangnya semakin banyak,” tuturnya.

BACA :  Pupuk Subsidi Diklaim Aman

Sementara itu Kepala Unit Pelakasana Teknis (UPT) Penguji Konstruksi dan Bangunan Kecamatan Ketapang – Sragi,  Sukatmanto menuturkan, pada tahun 2020 lalu jalan poros Kecamatan Sragi mendapatkan perbaikan rutin hanya di Ruas Desa Kuala Sekampung hingga Desa Kedaung. Sementara di ruas Desa Baktirasa akan mendapat perbaikan di tahun ini.

“Tahun 2020 memang enggak ada perbaikan rutin di Baktirasa, karena dananya waktu tidak cukup. Tapi jalan poros di ruas Baktirasa itu sudah kita usulkan mendapat perbaikan tahun ini, karena kerusakannya memang sudah parah, terutama di Neglasari,” pungkasnya. (vid)