Hendry dan PAN Saling Sanjung

78
Veridial – Hendry Rosyadi menyerahkan berkas ke markas DPD PAN Lamsel, berkas itu diterima oleh tim penjaringan Pilkada PAN Lamsel 2020, Rabu (18/9).

KALIANDA – Gerilya politik Hendry Rosyadi berlanjut. Giliran markas DPD PAN Lamsel diketuk. Kurang dari 24 jam Hendry sudah menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Lamsel (Balonbup) kepada tim Pilkada 2020 PAN Lamsel.

Baik kubu Hendry Rosyadi maupun kubu PAN Lamsel sendiri, sama-sama menebar sinyal kedekatan. Saling puji keduabelahpihak terasa usai pengembalian berkas Balonbup, sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (18/9).

Pimpinan sementara DPRD Lamsel itu menegaskan keseriusannya untuk menggaet PAN Lamsel. Itu ditunjukan dengan pengambilan dan pengembalian berkas dalam waktu enam jam saja.

“ Kami serius dengan PAN, keseriusan itu pula yang melandasi pengambilan berkas dan pengembalian berkas di hari yang sama pula,” kata Hendry Rosyadi di markas DPD PAN Lamsel, Kalianda.

Liaison Officer (LO)nya, Sulaiman Alfakadis menganggap PAN sudah seperti partai yang bersahabat bagi timnya, tentu mereka membidik setiap peluang yang ada.

BACA :  LKS Bina Sejahtera, Berikan 110 Paket Sembako

“Termasuk juga dari Parpol lain, ini sebagai bukti keseriusan juga tentunya. Semua partai yang mulai membuka pendaftaran akan kami sambangi, sekali lagi ini sebagai bukti keseriusan beliau (Hendry) mencalonkan diri” ujarnya menegaskan.

Politikus PDIP Lamsel itu tak sendirian. Seperti yang sudah-sudah. Konvoi simpatisan Hendry Rosyadi mengiringi pengantaran berkas ke partai berlambang matahari putih itu. Tampak pula kehadiran beberapa tokoh adat seperti Pangikhan Tihang Makhga (Marga Legun) dan Panglima Alif Jaya serta DPP GML dalam barisan tersebut.

Sinyal positif diminculkan oleh Ketua MPP PAN Lampung Selatan Amri Shohar, SH. Ia mengaku bangga atas mendaftarnya Hendry Rosyadi ke DPD PAN Lamsel sebagai Balonbup Lamsel 2020.

“Mudah-mudahan rekom PAN tak jatuh ke lain hati. DPD PAN juga masih akan melihat dan meninjau siapa putra daerah potensial yang bakal kita munculkan, kami senang atas kehadiran ini,” ucapnya.

BACA :  Praktisi Ingatkan Bahaya Reklamasi

Hendry cs disambut Tim Penjaringan Pilkada PAN Lamsel, Sekjend DPD PAN Lamsel Sugianto, Ketua MPP PAN Lamsel Amri Shohar, serta legislator PAN.  Tim penjaringan menegaskan berkas yang dihantarkan Hendry sudah lengkap. Hal itu pula yang diaminkan oleh Sekretaris tim Penjaringan Budi Setiawan.

“ Berkas yang diserahkan ke kami (PAN) sudah lengkap. Tadi pagi LO nya mengambil berkas, lalu sore harinya langsung diserahkan ke kami secara formal,” ujarnya.

Dengan penyerahan berkas tersebut, praktis Hendry Rosyadi menjadi orang pertama yang menyerahkan formulir pendaftaran ke kubu PAN Lamsel. Dengan demikian sudah dua formulir pendaftaran Balonbup yang dikeluarkan, selain Hendry Rosyadi ada Heri Putra. Namun Heri Putra belum menyerahkan formulir Balonbup ke DPD PAN Lamsel. (ver)