Hendry Rosyadi : PDIP adalah Partai Nasionalis

859
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamsel H. Hendry Rosyadi

KALIANDA – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Selatan diminta untuk tetap konsisten menjaga situasi dan kondisi yang kondusif diseluruh wilayah khususnya di kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini. Termasuk menjaga rasa persaudaraan kebangsaan diseluruh NKRI.

Permintaan itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamsel H. Hendry Rosyadi yang mensikapi adanya isu dan propaganda pihak yang tak bertanggungjawab yang telah mengkait-kaitkan PDI-Perjuangan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan ajaran komunisme.

“Perlu kami sampaikan bahwa PDIP berasaskan Pancasila. PDIP tak memiliki kaitan apapun dengan PKI maupun ajaran komunisme. Karena PDIP adalah Partai Nasionalis yang menjunjung tinggi dan melaksanakan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, demokrasi dan keadilan sosial yang terkandung dalam Pancasila,” kata Hendry kepada Radar Lamsel usai menghadiri silaturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Lamsel di Kantor Bupati Lamsel kemarin.

BACA :  Esti Nur Fathonah Beri Petunjuk

Menurut Hendry, PDIP adalah partai politik yang berasaskan Pancasila sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD 1945. Platform ini juga dituangkan dalam anggaran dasar (AD) partai. “Nah, seluruh kader wajib hukumnya untuk menerima, memahami dan melaksanakan asas partai tersebut,” ungkap Ketua DPRD Lampung Selatan ini.

Tak hanya itu, Hendry juga meminta dan mengintruksikan serta mewajibkan kepada seluruh kader PDIP di Lamsel untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

BACA :  Aktifkan Kader Jumantik Siasati DBD

Sebab, isu dan propaganda yang dijalankan pihak yang tak bertanggungjawab itu patut diduga dilakukan untuk menimbulkan keresahan dan memicu konflik ditengah-tengah masyarakat yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa saat ini.

“Saya juga mengimbau seluruh pengurus untuk menjelaskan hal ini kepada semua pihak dengan sebaik-baiknya. Ini juga menjadi intruksi dari DPP PDIP yang langsug disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarno Puteri,” pungkas Hendry. (edw)

BAGIKAN