Heppy Chandra: Tak Ada Orang Sukses Yang Malas

841

Pontren Ushuluddin Gelar Public Speaking

PENENGAHAN – Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin menggelar grand seminar public speaking, Minggu (19/8) kemarin. Acara ini menghadirkan pembicara istimewa, yakni Heppy Chandra, M.I.Kom, salah seorang MC Istana negara RI yang juga motivator dan TV Voice over.

Pimpinan Pontren Terpadu Ushuluddin KH. Dr. A. Rafiq Udin, S.Ag.,M.Si dan Motivator Nasional Heppy Chandra, M.I.Kom berfoto bersama beberapa santri usai pemberian sertifikat penghargaan.

Pada seminar itu, Heppy menyampaikan kepada para santri mengenai belajar menjadi pembicara di depan umum. Menurut Heppy, hal utama yang harus diperhatikan seorang pembicara adalah tata cara memegang mikrofon dengan benar.

Selanjutnya, hal yang harus dilakukan seorang pembicara adalah berbicara dengan baik dan efektif. “Terutama soal tata bahasa, kata dan kalimat. Semuanya harus baik dan tertata dengan rapi,” kata Heppy dihadapan ratusan santri saat seminar di Pontren Ushuluddin di Desa Belambangan, Kecamatan Penengahan, kemarin.

BACA :  Kampung Tertib Lalin itu Desa Kampungbaru

Heppy Chandra (kanan) berbincang dengan salah satu santri saat gelaran seminar di Pontren Terpadu Ushuluddin, kemarin.

Heppy mengatakan, jika dua unsur itu sudah dilakukan dengan baik, maka yang mendengarnya akan senang, paham dan menjadi fokus perhatian.

“Semoga ini bisa menjadi referensi. Dan perlu juga diketahui, tidak ada orang yang sukses dengan bermalas-malasan, untuk itu teruslah berlatih dengan sungguh-sungguh agar apa yang kalian cita-citakan bisa tercapai,” katanya.

Pimpinan Pontren Terpadu Ushuluddin KH. Dr. A. Rafiq Udin, S.Ag.,M.Si (paling kanan) didampingi Motivator Nasional Heppy Chandra, M.I.Kom berfoto bersama dengan salah seorang santri usai pemberian sertifikat penghargaan.

BACA :  Diam-diam Zulhas Pulkam Berziarah

Pimpinan Pontren Terpadu Ushuluddin KH. Dr. A. Rafiq Udin, S.Ag.,M.Si menyampaikan bahwa santri harus sukses dan dapat membanggakan orang tua.

“Bagaimana orang yang tidak punya tangan dan kaki tapi tidak putus asa, dan minder. Mereka berjuang dan akhirnya berhasil, sehingga mampu menjadi motivator nasional,” katanya.

Pimpinan Pontren Terpadu Ushuluddin KH. Dr. A. Rafiq Udin, S.Ag.,M.Si dan Motivator Nasional Heppy Chandra, M.I.Kom berfoto bersama seluruh santri yang hadir di acara seminar public speaking.

Rafiq meminta agar para santri di pesantrennya terus berjuang dan berdo’a dalam mencari potensi dan prestasi. “Jika ingin sukses teruslah berusaha dengan sungguh-sungguh, berdoa dan lakukan dengan istiqomah,” ucapnya. (rnd)

BAGIKAN