Hidup Sehat Kolaborasi ala Babinsa-Bhabinkamtibmas

105
Ist - Babinsa Negara Ratu Serda Ayatullah Komaini dan Bhabinkamtibmas Negara Ratu Aipda Heru Ismantoro saat mensosialisasikan antisipasi korona menggunakan pengeras suara di Dusun Muhajirun, Selasa (24/3).

NATAR – Antisipasi penyebaran wabah virus corona, petugas medis Puskesmas Natar bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Negara Ratu melakukan sosialisasi hidup sehat.

Dari pantauan Radar Lamsel, sejumlah perangkat Desa Negara Ratu mulai bidan puskemas, kepala dusun, tokoh masyarakat serta babinsa Koramil dan Babinkantibmas Polsek Natar menggunakan mobil dan dilengkapi pengeras suara melakukan sosialisasi.

Mereka berkeliling kampung mensosialisasikan upaya pencegahan wabah virus corona atau convid-19. Mereka juga turun dan membagikan brosur tentang cara hidup sehat dan pencegahan virus corona, serta mempraktekkan cara cuci tangan yang benar.

“Supaya penyebaran virus corona bisa ditekan. Ayo bapak-bapak, ibu-ibu kita bisa menjaga diri dan keluarga anda dari virus corona dengan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Caranya makan dengan gizi yang seimbang. Rajin olahraga dan istirahat cukup. Cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan lingkungan, dan tidak merokok. Gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam,” kata Babinsa Negara Ratu Ayatullah Komaini saat berkeliling di Dusun Muhajirun, Selasa (24/3).

Kepala Puskesmas Natar dr. Nessi Yunita mengatakan, kegiatan sosialisasi dengan keliling kampung ini, agar masyarakat lebih mengetahui dan sadar akan hidup sehat.

“Tujuan agar masyarakat tahu gimana pencegahan virus corona itu. Tadi keliling ke dusun-dusun untuk mengedukasi masyarakat,” kata dia.

Nessi juga menyarankan kepada masyarakat, jika mengalami gejala batuk, nyeri telan dan sakit tenggorokan agar segera memeriksakan fasilitas kesehatan terdekat. “Kita imbau untuk segera memeriksakan ke Puskesmas Natar, untuk mendeteksi penyakitnya,” pungkasnya. (Kms)