Hormati Undangan Pemuda Pancasila

181
Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto

Nanang Absen Karena Tanggungjawab Jabatan

PENENGAHAN – Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengatakan bahwa dirinya tak punya indikasi untuk tidak menghormati undangan pelantikan pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Lampung Selatan, yang digelar di NBR Desa Merakbelantung, Kecamatan Kalianda, Senin (27/8) lalu.

          Nanang mengatakan bahwa undangan dari MPC PP terbentur dengan jadwal pelantikan kepala desa yang sudah dirancang dari jauh hari. Bahkan, jadwal pelantikan kades sudah dirancang sebelum Nanang berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Dan jadwal itu sudah diagendakan untuk spot pelantikan-pelantikannya.

“Jadi undangan PP itu sendiri baru kemarin. Bukan saya tidak menghormati, tidak. Tapi saya mempunyai tanggung jawab jabatan untuk melantikan pemerintahan di desa,” kata Nanang saat ditemui Radar Lamsel usai pelantikan kades di Desa Tamanbaru, Kecamatan Penengahan, Selasa (27/8) kemarin.

BACA :  Bocah Pengidap Ginjal Bocor Disambangi Forkopimcam

Karena hal itu, Nanang menegaskan tidak ada alasan apapun untuk tidak menghormati Pemuda Pancasila. Nanang mengaku pernah menjadi bagian dari Pemuda Pancasila, Ia mengerti sifat undangan tersebut. Namun Ia tak hadir karena memiliki rasa tanggung jawab jabatan mengenai pemerintahan desa.

“Bagaimana pemerintahan di desa, kan tanggung jawabnya di saya. Bukan arti kata saya tidak menghormati. Jadi enggak ada indikasi seperti itu,” katanya.

BACA :  PPAH Jadi Wadah Petani

Jika saja pelantikan kepala desa di Kecamatan Palas beberapa hari lalu tidak dilakukan oleh Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto, maka bukan para kades terpilih saja yang kecewa. Melainkan masyarakat juga bisa saja kecewa bila kondisinya demikian.

Hal itu disampaikan Kades Bumidaya, Kecamatan Palas Dudi Hermana. Kepada Radar Lamsel ia mengatakan masyarakatnya bakal kecewa jika saja Plt. Bupati Nanang tak hadiri pelantikan para Kades di Palas.

“ Yang jelas. Yang merasa kecewa adalah masyarakat karena yang mereka (masyarakat ‘red) memilih dan memenangkan kami sebagai Kades,” ujar Dudi menanggapi.(rnd/vid)