Hipni Bidik PAN juga Demokrat

116
Ist – Hipni bersama Ketua DPC Gerindra Lamsel Facrurozi dan Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim . Hampir dipastikan Gerindra merekomendasikan Hipni di Pilkada Lamsel.

KALIANDA – DPD Partai Gerindra Lampung diam-diam mempercayakan Hipni untuk menjadi petarung di Pilkada Lampung Selatan. Hipni diusulkan ke DPP Gerindra sebagai kandidat tunggal tanpa pesaing.

Kendati pentolan Gerindra dengan Hipni sudah face to face dan hampir dipastikan Hipni lah yang bakal diusung Gerindra, namun ihwal rekomendasi dari DPP Gerindra sendiri dikabarkan terhambat covid-19.

“Surat rekomendasi dari DPP Gerindra seyogyanya turun hari ini. Namun ada masalah teknis terkait wabah virus corona yang akhirnya surat rekomendasi tersebut terpaksa tertunda. Tapi hampir bisa saya pastikan, Hipni menerima rekomendasi partai Gerindra untuk pilkada Lampung Selatan. Ujar Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim dalam keterangan pers nya, Selasa (24/3) lalu.

Bersama Ketua DPC Gerindra Lamsel, Fachrurozi, Gunadi Ibrahim mengungkapkan usulan kandidat tunggal kepada Hipni yang notabene adalah kader Golkar atas dasar penilaian dan potensi yang dimiliki Hipni untuk memenangkan pilkada.

BACA :  Puluhan Rumah di Pantai Mutun Terendam Banjir Rob

“Kami lihat elektabilitas, popularitas dan kesiapan Hipni yang paling tinggi. Jadi saya pikir, walaupun Hipni ini kader Golkar, tidak ada salahnya Gerindra mengusung dia untuk maju dalam pilkada. Karena bisa kita lihat Hipni adalah kandidat yang memiliki peluang paling besar untuk memenangkan suksesi kepala daerah 23 September mendatang,” ungkap Gunadi.

Hipni mengapresiasi atas kepercayaan Gerindra kepada dirinya. Pengusaha asal Kecamatan Palas itu mengungkapkan kebanggaannya kepada Gerindra yang mana telah memberikan amanah kepada dia sebagai kandidat tunggal yang diusulkan sebagai bakal calon bupati ke DPP partai berlambang burung Garuda itu.

Selain Gerindra, Hipni mengaku selama ini telah intens berkomunikasi dengan PAN dan Demokrat .Dia pun tidak menampik jika saat ini disebut-sebut sedang membangun koalisi besar dalam pemenangan pilkada.

BACA :  Sekda Definitif Hari Ini?

 

“Memang dari awal kita telah intens berkomunikasi dengan PAN, Demokrat dan tentu Golkar, sebagai kader partai. Nantinya kita ingin koalisi besar itu untuk bersama-sama membangun Lampung Selatan. Dengan tagline ” Bangkit”, Lampung Selatan bangkit dengan bersama-sama, dan dengan bersama-sama Lampung Selatan bangkit,” ucap Hipni.

Tagline bangkit, terus Hipni merupakan ungkapan motivasi untuk bersama-sama masyarakat mengejar ketertinggalan dibandingkan dengan daerah lain di Lampung, terlebih lagi dibandingkan dengan daerah-daerah di Pulau Jawa.

“Diawali dengan mengintevarisir ulang potensi daerah. Potensi-potensi apa saja yang kita miliki, namun selama ini belum dapat dimanfaatkan secara maksimal. Selanjutnya kita diagnosa apa penyebab masalahnya, dengan mencari solusi dan keputusan yang terbaik,” tutupnya. (rls)