Sambut Santri Baru, Pontren Ushuluddin Gelar Pawai dan Porseni

440

PENENGAHAN – Pondok Pesantren (Pontren) Terpadu Ushuluddin menggelar pawai ta’aruf dalam rangka menyambut 157 santri baru, Senin (16/7) kemarin. Usai pawai, acara sambutan dilanjutkan dengan upacara Khutbatul Arsy dan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) ke- 17 Pontren Terpadu Ushuluddin.

Selain santri baru, peserta juga diikuti oleh dewan penasehat, dewan pengawas, pemimpin pesantren, dewan guru dan seluruh santri Pontren Terpadu Ushuluddin yang berlokasi di Desa Belambangan, Kecamatan Penengahan ini.

Pimpinan Pontren Terpadu Ushuluddin KH. Dr. A. Rafiq Udin, S.Ag,.M.Si mengatakan, gelaran pawai ta’aruf itu bertujuan mensyiarkan pesantren kepada masyarakat luas. Kemudian memperkenalkan pesantren ke semua santri khususnya santri baru.

“Setelah kenal, harapannya santri akan mencintai lingkungan dan keluarga besar pesantren,” kata Rafiq dalam sambutannya.

BACA :  Desa Pasuruan Punya Kans di Lomba Desa

Pada kesempatan itu, Rafiq juga menjelaskan tujuan diadakannya Porseni. Menurut dia, Porseni yang digelar selama sepekan itu bertujuan agar santri baru dapat terhibur. Serta dapat menciptakan ukhuwwah antara santri baru dan santri lama.

“Kami ingin santri baru bisa memulai kehidupan barunya di pesantren, bertemu dengan orang baru dan orang tua baru,” katanya.

Pada gelaran Porseni, pihak panitian mengadakan perlombaan di bidang olahraga seperti futsal, voli, bulu tangkis, takraw dan basket. Sedangkan dibidang keagamaan, panitia menggelar lomba pidato dan tahfidz qur’an. Santri yang menjadi pemenang diajang Porseni ini akan mendapat piala, uang dan bingkisan dari Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin.

BACA :  Desa Pasuruan Punya Kans di Lomba Desa

“Dan terakhir, tentu saja mencari bakat santri dibidang olahraga dan seni. Kami berharap dari perlombaan ini, pesantren akan melahirkan bibit-bibit atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama Lamsel,” ucapnya. (rnd)

Pimpinan Pondok Pesantren Ushuluddin KH. Dr. A. Rafiq Udin, S.Ag,.M.Si menyampaikan sambutan di acara pawai taaruf dan Porseni dalam rangka penyambutan santri baru.

 

 

 

 

Suasana upacara Khutbatul Arsy penyambutan santri baru Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin.

 

 

 

 

Pimpinan Pondok Pesantren Ushuluddin KH. Dr. A. Rafiq Udin, S.Ag,.M.Si berfoto bersama dewan guru.

 

 

 

Puluhan santri Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin menggelar pawai ta’aruf dalam rangka menyambut santri baru dan perhelatan Porseni.

 

 

BAGIKAN