Hujan-hujan, Nanang Tinjau Rumah Salimin

29

WAYSULAN – Tak puas hanya membesuk Salimin( 61) di RSUD Bob Bazar, Plt.Bupati Lamsel Nanang Ermanto diam-diam menyambangi kediaman kakek malang yang rumahnya ambruk di Desa Pamulihan, Kecamatan Way Sulan.

Hujan deras tak menyurutkan langkah orang nomor satu di kabupaten ini untuk meninjau kediaman rakyatnya yang diterpa musibah. Mengenakan jas hujan merah ia menyerahkan sejumlah uang tunai berikut meterial bangunan lengkap dengan pembiayaan untuk buruh bangunan.

Bantuan orang nomor satu di bumi Khagom Mufakat tersebut diterima Nawawi (32) anak kandung Salimin. Ia sangat berterima kasih atas kehadiran Plt.Bupati ke kediamannya.

“ Saya nggak menduga pak bupati mau datang langsung kesini hujan-hujan. Atas perhatian besar yang diberikan beliua kami warga Pamulihan mengucap terimakasih yang sebesar-besarnya,” ujar Nawawi.
Sebelumnya, Plt.Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajarannya menjenguk Salimin di RSUD Bab Bazar pada Selasa (14/1/2020) pagi.

memberikan bantuan uang tunai, Nanang pun berjanji akan membangun kembali rumah Salimin yang roboh akibat dihempas hujan deras disertai angin kencang.“Yang sabar ya pak, ini cobaan. Yakin saja, semua ada hikmahnya. Nanti kita bangun kembali rumahnya,” ujar Nanang memberi semangat kepada Salimin.

Kepala Desa Pamulihan Saparudin sangat bersukur, atas besarnya perhatian Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang akan membangun rumah Salimin dan istri yang rata dengan tanah tersapu hujan disertai angin kencang pada senin lalu.

“Pak Plt. Bupati datang langsung ke lokasi hujan-hujan menjelang maghrib. Dia menjamin rumah Salimin dapat berdiri lagi. Itu ditunjukan dengan memebrikan sejumlah uang tunai berikut material supaya rumahnya bisa dibangun kembali. Logistik berikut perlengkapan tidur juga dibawakan untuk Salimin,” jelasnya.(CW2)

BAGIKAN