Hujan-hujanan, Nanang Pantau Banjir di Katibung

315

Lima Titik Gorong-gorong Dibangun Tahun Ini

KATIBUNG – Pemerintah harus menyegerakan perbaikan lima titik gorong-gorong untuk mengatasi persoalan banjir musiman di Desa Tarahan dan Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung.

Kelima titik itu rinciannya yakni, dua titik di Desa Tarahan dan tiga titik di Desa Rangai Tri Tunggal. Warga mendesak pihak yang membawahi urusan jalan nasional itu harus segera membenahi penyebabnya agar warga di dua desa serta pengguna Jalinsum tak dihantui ketakutan banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan Ketut Sukerta mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan permohonan untuk pembangunan gorong-gorong tersebut.

“ Untuk pengajuannya sudah kita laporkan dan sudah di acc untuk perbaikannya ditahun ini oleh penanggungjawab jalan nasional,” kata Ketut Sukerta saat meninjau banjir di Tarahan dan Rangai Tri Tunggal, Minggu (3/3).

Terkait proses pelaksanaannya kata Ketut, belum dapat memastikan apakah bakal digulirkan April mendatang atau tidak. Pasalnya proses lelang tander diperkirakan masih berlangsung.

“ Kalau info yang kami dapat, tahun ini sudah pasti dibangun. Tinggal menunggu proses lelang tandernya saja. Ketika itu sudah selesai maka pembangunan baru bisa dimulai,” ungkapnya.

Banjir yang menggenangi Jalinsum itu turut memantik perhatian Plt. Bupati Nanang Ermanto. Ia turun langsung ke lokasi banjir dan memantau kondisi warganya yang terancam banjir. (ver)