HUT Bhayangkara Momentum Meningkatkan Optimalisasi Tugas Polri

142
Foto Edy - Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro SI.k, SH membuka acara olahraga bersama dan pesta rakyat yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Pantai Sari Ringgung.
TELUK PANDAN – Polres Pesawaran menggelar olahraga bersama, mengadakan berbagai macam perlombaan dan pesta rakyat di Pantai Sari Ringgung, Minggu (23/6)
 
Olahraga dan pesta rakyat yang digelar oleh Polres Pesawaran di Pantai Sari Ringgung tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 dengan mengangkat tema ” Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara”. 
 
Acara tersebut dibuka langsung oleh kegiatan Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro SI.k, SH yang dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Para Kasat, Kapolsek beserta jajaran, Ketua Cabang Bhayangkari Pesawaran beserta pengurus. Hadir pula Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, perwakilan Dandim 0421 Lampung Selatan, perwakilan Brigif Marinir Lampung, anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, KPU Kabupaten Pesawaran, Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Tokoh Adat Pesawaran, Tokoh Masyarakat Pesawaran, Ormas Pesawaran, Masyarakat Pesawaran dan Seluruh keluarga personil Polres Pesawaran.
 
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pesawaran, AKBP Popon Ardianto Sunggoro SI.k, SH menyampaikan, bahwa kegiatan hari jadi Bhayangkara yang ke-73 tidak sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
 
“Berbagai pengalaman selama perjalanan waktu 73 tahun ini telah mematangkan karakter pengabdian untuk menjadikan Polri lebih cerdas dan tegar dalam mengemban tugas memelihara keamanan dalam negeri, kita patut bersyukur beberapa prestasi dan pencapaian kinerja Polri, dewasa ini telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat, bahkan dunia internasional,” ungkap Popon.
 
Kapolres juga menyampaikan  ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Polri.
 
“Pada kesempatan ini pula kita akan melaksanakan olahraga bersama sekaligus berbagai macam perlombaan untuk memupuk rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi diantara kita, baik anatar TNI-Polri dan seluruh masyarakat, banyak perlombaan yang akan kita laksanakan. Diantaranya Lomba Panjat Pinang, Lomba Kano, Tarik Tambang, Pukul Bantal, Balap Karung, Makan krupuk, Tangkap bebek, Minum susu botol, Lomba balap kelereng dan Lomba tangkap belut,” ujarnya.
 
Kapolres menambahkan, dengan adanya berbagai macam perlombaan tersebut diharapkan dapat menghibur dan menambah kekompakan bersama.
 
“Dirgahayu Polri yang kali ini mengusung tema, “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara”, tentunya tak lupa mari kita bersama-sama mendoakan untuk Polri yang telah berusia 73 tahun agar dapat semakin profesional, modern, terpercaya dan dicintai masyarakat,” harapnya. (Esn)
BACA :  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serempak di 11 Kecamatan