IACCB Serahkan 94 Sapi ke KPT Maju Sejahtera

75
Rifky - Direktur IACCB Paul Boon menyerahkan 94 ekor sapi Brahmann Cros kepada Koperasi Maju Sejahtara, Senin (30/9).

TANJUNG SARI– Untuk menghindari ekspor daging sapi ke Indonesia, Indonesia- Australia Comercial Cattle Breeding (IACCB) menyerahkan sapi Brahman Cross (BC) kepada Koperasi Produksi Ternak (KPT) Maju Sejahtera yang ada di Desa Wawasan.

Direktur IACCB Paul Boon mengatakan jumlah sapi yang diberikan kepada KPT Maju Sejahtera berjumlah 94 ekor, melihat perkembangan sapinya bagus, maka diserahkan penuh sapi-sapi itu kepada KPT Maju Jaya.

“Perkembangannya bagus, beranakanya juga rutin, oleh karena itu sapi-sapi sepenuhnya kami serahkan kepada KPT Maju Jaya,” kata dia pada sambutannya, Senin, (30/9).

BACA :  Desa Kertosari Tiadakan Kegiatan Massal

Paul berharap, dengan adanya program ini bukan hanya pengasilan sampingan yang didapatkan tetapi masyarakat bisa menjadikan pengahasilan pokok. “Manfaatkan sapi-sapi itu sebagai penghasilan pokok, bukan hanya sebagai penghasilan sampingan saja,” ujar Paul.
Disamping itu, Ketua KPT Maju Jaya Suhadi mengatakan kerjasama dengan IACCB itu berdampak baik bagi peternak yang terkait dalam koperasi itu. “Untuk merawat sapi juga makin baik, jadi sapi beranak pun jadi semakin cepat dan teratur,” pungkas dia.

BACA :  Kantor Camat Tanjungsari Disterilisasi

Suhadi juga mengatakan saat ini sapi BC yang diletakkan di KPT itu dibagai ke 15 kandang yang ada di Kecamatan Tanjung Sari. “Dulu semuanya ditampung di sini, sekarang kita menggunakan model baru, dalam satu kandang terdapat 15 sampai 17 ekor sapi,” beber Suhadi. (CW1)