Identitas Delapan Pelaku Perampokan Masih Gelap

525

Kasus Perampok Rp 73 Juta

KALIANDA – Sudah 48 jam lebih kasus perampok yang menggondol uang Rp 73 juta dari tangan Budi Saputra (36) dan Eko Kusmono (34) berlalu. Belum ada titik terang soal keberadaan dan identitas para pelaku yang berjumlah 8 orang tersebut.

Polisi juga masih bekerja dan melacak jejak gerombolan pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) itu. Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan, S.IK mengatakan pihaknya masih berusaha mengungkap kasus ini.

“Mohon doanya, anggota sedang bekerja. Kami juga sedang mendalami jumlah pelakunya,” katanya saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Rabu (29/8) kemarin.

Ditanya apakah polisi sudah mengantongi identitas para pelaku, Syarhan mengatakan pihaknya masih membutuhkan waktu untuk membongkar identitas para pelaku. “Masih kami pelajari keterangan saksi/korban,” ucapnya.

BACA :  Nanang Paparkan RDTR Perkotaan Natar

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resort Lampung Selatan (Polres Lamsel) masih memburu delapan perampok yang menggondol uang tunai Rp 73 juta dari tangan Budi Saputra (36) dan Edi Kusmono (34), warga Desa Tamanagung, Kecamatan Kalianda.

Untuk mencari letak dan keberadaan delapan pelaku, Polres Lamsel mengerahkan anggota operasional (Opsnal) Polres dan Polsek Kalianda ke lapangan guna meminta informasi lebih mendalam.

Kapolsek Kalianda AKP. Hariyono mengatakan, pihaknya masih mengejar delapan pelaku tersebut. Dia mengatakan, pihaknya sudah menyebar tim yang dibantu oleh unit dari Polres Lamsel.

BACA :  Kalapas Sampaikan Gesekan, Dandim Siap Bantu

“Masih pengejaran, sekarang tim dari anggota Opsnal Polres dan Polsek Kalianda lagi dilapangan,” kata Hariyono saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Selasa (28/8) kemarin.

Senin (27/8), kawanan perampok berjumlah delapan orang berhasil menggondol uang tunai sebanyak Rp 73 juta yang dirampas dari Budi Saputra (36) dan Edi Kusmono (34), yang merupakan warga Desa Tamanagung, Kecamatan Kalianda.

Peristiwa itu bermula ketika Budi dan Edi melintasi wilayah perkebunan kelapa di Desa Gunungterang, Kecamatan Kalianda sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (27/8) lalu. (rnd)

BAGIKAN