Idhamsyah Jabat Ketua MKKS SMA

85
ILUSTRASI

KALIANDA – Struktur pengurus di tubuh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Lampung Selatan telah berubah. Organisasi pimpinan tertinggi di sekolah ini telah memantapkan posisi ketua yang sekarang diisi oleh Idhamsyah, S.Pd.,M.Pd. Sebelumnya, posisi itu dijabat oleh Sumarno, M.Pd. Karena nama terakhir tidak menjabat sebagai kepala sekolah lagi, otomatis posisinya harus diganti.

Perubahan posisi struktur ini sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung nomor 200/2018/V.01/DP.76/2020 tanggal 29 Juli 2020. Tentang perubahan susunan pengurus MKKS SMA Kabupaten Lampung Selatan periode 2018-2021. Data yang diterima Radar Lamsel, Kamis (6/8/2020), ada 11 kepala sekolah yang mengisi pengurus MKKS.

Setelah ketua yang dipegang Idhamsyah, posisi wakil ketua diisi oleh Supriyanto, S.H.,M.M. Selanjutnya posisi sekretaris I dijabat oleh Herwansyah, S.Pd, dan sekretaris II diisi oleh Wifik Akhyar. Bergeser ke posisi bendahara I, jabatan ini masih dipegang Drs. Rahmat Ansori. Sedangkan posisi bendahara II dijabat oleh H. Nurpuri, S.Pd. Beralih ke posisi berikutnya.

BACA :  Praktik Kotor Pengecor, Disdagperin Diam

Seksi Pendidikan dipegang Hidayatullah, M.M. Seksi Pengembangan SDM dan Mutu dipegang Drs. Suratijo, M.Pd. Seksi Humas dipegang Zainul Farid, S.Pd, Seksi Kesejahteraan diisi Drs. Khoiruddin, M.M. dan Seksi Advokasi dipegang oleh Drs. Agus Nardi. Ada beberapa program yang sudah digagas oleh MKKS periode baru ini.

Ada bidang manajemen, peningkatan mutu pendidikan, kurikulum,  dan bidang sosial kehumasan. Di bidang pertama, salah satu fokus MKKS SMA adalah mengadakan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka memperlancar pelaksanaan tugas. Misalnya koordinasi dengan Kacabdin Wilayah 1, PGRI, DPRD, dan lain-lain.

BACA :  Masih Anonim Sampai Liang Lahat

Di bidang kedua, MKKS SMA juga akan mengadakan workshop peningkatan kompetensi manajemen kepala sekolah. Bidang selanjutnya dalam kurikulum, MKKS akan mengadakan penilaian akhir semester bersama dan mid semester genap. Sekaligus mengadakan try out AKM bagi siswa. Sedangkan di bidang sosial dan kehumasan, MKKS akan mengadakan audiensi dengan Pemda yang berkaitan dengan mutu pendidikan.

Idhamsyah mengatakan, meski struktur MKKS SMA telah berubah, programnya masih sama seperti sebelumnya. Pihaknya hanya mencoba melanjutkan program yang belum terealisasi. “Ya, kalau program masih yang lama. Kita melanjutkan saja,” katanya. (rnd)