IIPG Lampung Bagi-bagi Paket Sembako di Ketapang

44

Terdampak Covid-19

KETAPANG – Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung membagi-bagikan paket sembako kepada warga warga terdampak virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Ketapang, Senin (8/6/2020).

Bagi-bagi paket sembako sebanyak 500 paket itu dipusatkan di rumah anggota DPRD Lampung Selatan Ahmad Muslim,SE di Desa Tamansari.

Pembagian 500 paket sembako dilakukan secara langsung Ketua IIPG Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH dan PLT. DPD Golkar Kabupaten Lampung Selatan H. Tony Eka Chandra (TEC). Hadir dalam acara itu pengurus IIPG Provinsi Lampung, sejumlah anggota DPRD Lamsel dan pengurus DPD Partai Golkar Lamsel.

Ketua IIPG Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal,SH mengatakan, virus Corona berdampak luas bagi kehidupan manusia di dunia. Tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh negara-negara. Untuk itu, lanjutnya, IIPG Provinsi Lampung tergugah dan peduli dengan masyarakat Lampung yang terdampak Covid-19.

“Sebagai bentuk kepedulian kami dari Ikatan Istri Partai Golkar Provinsi Lampung, kami membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat Lampung yang terdampak virus Corona. Untuk hari ini, kami membagikan 500 paket sembako kepada warga Kecamatan Ketapang yang di pusatkan di rumah anggota DPRD Lamsel bapak Ahmad Muslim di Desa Tamansari,” kata Riana Sari.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ini menambahkan, dalam rangka meningkatkan asupan gizi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, IIPG Provinsi Lampung juga akan membagikan 1000 butir terlur khusus Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan. “Bantuan diberikan kepada warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah. Bantuan di berikan tersebar 17 kecamatan di Lamsel,”ujarnya.

Sementara itu, PLT. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan H. Tony Eka Chandra (TEC) menambahkan, bantuan paket sembako diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak virus Corona.

TEC juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi kebijakan pemerintah agar terhindar dari virus Corona dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di provonsi Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Patuhi aturan pemerintah, terapkan protokol kesehatan, biasakan pakai masker dan cuci tangan agar bencana virus Corona ini segera berakhir,” katanya.

“Untuk bantuan paket sembako yang diberikan pengurus IIPG Lampung adalah bentuk kepedulian pengurus IIPG kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu yang menerimanya,” pungkasnya.(man)