IKAHI dan IPASI Sukseskan ICPE

773
Diskominfo Lamsel – Sekkab Lamsel Ir. Fredy. SM, MM, Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona, Ketua PT Tanjung Karang Dr. Hj. Sutatiek, SH, M.Hum saat pertemuan IKAHI dan IPASPI di Grand Elty, Kamis (15/9).

KALIANDA – Pertemuan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) dan Ikatan Panitera dan Sekretaris Peradilan Indonesia (IPASPI) se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi (PT) Tanjung Karang diharapkan dapat mencetuskan berbagai program dan mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di Sai Bumi Ruwa Jurai.
Itu ditegaskan Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona, ST pada sambutanya saat membuka pertemuan IKAHI dan IPASPI se-wilayah hukum PT Tanjung Karang yang digelar di Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, kemarin.
Tampak hadir Sekkab Lamsel Ir. Fredy. SM, MM mewakili Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan, Wakil Ketua DPRD Lamsel Hj. Roslina dan sejumlah Forkopimda dalam kegiatan yang mengambil tema ‘Dengan semangat Bersama IKAHI dan IPASI, Kita Sukseskan Indonesia Court Performance Excellent (ICPE) se-Wilayah Hukum PT Tanjung Karang’.
Dendi mengatakan, pihaknya menyambut baik pertemuan Hakim dan Panitera yang digelar diwilayah hukum Pengadilan Negeri (PN) Kalianda yang mencakup Kabupaten Pesawaran dan Lamsel.
“Semoga pertemuan ini membawa hasil dan berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah hukum PT Tanjung Karang bisa di selesaikan,”ujar Dendi dalam sambutannya.
Putra sulung Anggota DPR-RI H. Zulkifli Anwar ini berharap agar para hakim yang tergabung dalam IKAHI bisa mensosialisasikan berbagai program yang pada intinya membawa dampak tindakan preventif. Sehingga, wilayah hukum di PT Tanjung Karang bisa aman dari berbagai konflik atau permasalahan.
“Harapan kami, kebijakan yang dihasilkan bisa membawa kebaikan untuk masyarakat banyak. Karena, pada dasarnya wilayah yang aman itu tidak banyak persidangan. Jadi, kita harus kedepankan tindakan preventif,”imbuhnya.
Lebih jauh dia mengatakan, sinegritas yang terjalin antara pemerintah dan PT diharapkan juga bisa terus terjalin dengan baik. “Sebagai mitra tentunya kita harus terus menjalin komunikasi yang baik. Saya ucapkan selamat mengikuti pertemuan ini semoga menghasilkan berbagai solusi dari berbagai permasalahan yang terjadi,”pungkasnya.
Ketua PN Kalianda Sri Suharini, SH, MH menjelaskan, pertemuan rutin itu digelar sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi bagi anggota IKAHI dan IPASPI se-wilayah hukum PT Tanjung Karang.
Selain itu, juga sebagai sarana tukar pendapat dalam menghadapi berbagai permasalahan-permasalahan yang timbul dalam menjalankan tugas pokok sehari-hari.
“Karena dalam acara ini ada sarasehan atau tanya jawab dan diskusi seputar permasalahan para hakim, panitera, sekretaris, panitera pengganti, juru sita serta juru sita pengganti. Yang pada akhirnya dapat memberikan sumbangsih sesuai tema dari acara ini. Yakni, terwujudnya Indonesia Court Performance Excellent (ICPE),”jelas Sri Suharini.
Sementara itu, Ketua Panitia Heneng Pujiadi, SH, MH menegaskan, pertemuan tersebut diikuti oleh 353 anggota IKAHI dan IPASPI se-wilayah hukum PT Tanjung Karang. Yang mana, sumber dana yang digunakan untuk pertemuan tersebut murni dari partisipasi seluruh anggota.
“Jadi, tidak ada uang negara yang digunakan dalam kegiatan pertemuan rutin seperti ini. Karena, kegiatan ini dari, oleh dan untuk IKAHI dan IPASPI demi memajukan profesi hakim dan panitera,”tukas Heneng Pujiadi. (idh)

BACA :  Disnak Abaikan Atensi Komisi II