Ingatkan Zainudin Urusi Pendidikan

725
Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum menerima cinderamata dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, SE, MM pada acara Kunjungan Kerja Ketua MPR RI dalam rangka Sosilasisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Lokarya Bunda PAUD serta Tenaga Pendidikan PAUD Kabupaten Lampung Selatan, yang diselenggarakan di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan, Kamis (17/03) kemarin.

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan kembali diingatkan untuk menepati janji politiknya merubah kabupaten Lampung Selatan yang jauh lebih baik.
Utamanya dibidang pendidikan. Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini diminta untuk dapat mewujudkan pendidikan gratis 12 tahun.
“Bukan hanya 9 tahun. Tetapi 12 tahun harus gratis,” ungkap Ketua MPR-RI H. Zulkifli Hasan ditengah-tengah ratusan guru PAUD yang mengikuti sosialisasi 4 pilar kebangsaan di aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, kemarin.
Kakak kandung Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan ini mengungkapkan, pembangunan pendidikan tak bisa ditawar-tawar lagi. Sebab, pendidikan menjadi satu-satunya kunci keberhasilan Kabupaten Lamsel dengan segala potensi yang dimiliki.
“Pendidikan menjadi salah satu kunci utama. SDM terbatas. Penduduk sudah 1 juta lebih. Jadi, harus memiliki ilmu pengetahuan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki,” ungkap dia.
Zulkifli Hasan juga mengingatkan kepada seluruh guru yang ada di Lamsel untuk merubah pola pembelajaran kepada seluruh siswa. Baik ditingkat PAUD, TK, SD, SMP, maupun SMA. Cara-cara klasik yang mengedepankan hukuman terhadap siswa harus dihilangkan.
“Saya pernah mengalami hukuman itu. Memang tujuannya baik. Tetapi, dalam kondisi sekarang sepertinya itu sudah tidak terpakai lagi. Jadi, pakai pola yang mengedepankan kenyamanan,” ungkap dia.
Sudut pandang cara mengajar ini, ungkap Zulkifli Hasan, perlu untuk dirubah. Karenanya ia berharap para tenaga pendidik (tendik) PAUD untuk benar-benar memberikan pendidikan kepada anak usia dini yang benar-benar layak dan berkualitas. Sebab, masa keemasan anak ada pada masa itu.
Sementara itu, Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan siap mengejawantahkan semua program pembangunan pro rakyat di Lamsel. Ia juga mengaku akan berupaya maksimal untuk mewujudkan visi – misi pembangunan dalam pencalonan bupati dan wakil bupati Lamsel pada pilkada 9 Desember 2015 lalu. (edw)

BACA :  Pembunuhan Agus Dirancang Dua Bulan
BAGIKAN