Ingin Wujudkan Cita-Cita Sang Bunda

555

Banyak kaum hawa yang ingin bercita-cita menjadi Polisi Wanita (Polwan). Meski dituntut harus bersikap tegas dan disiplin waktu serta tanggung jawab, namun banyak yang menyukai profesi tersebut.

Salah satunya Nuur Annafiah Kusumaningrum, anggota polisi wanita kelahiran Temenggung Jateng yang saat ini bertugas di Polres Lampung Timur.

“Perasaan yang saya rasakan setelah menjadi anggota polwan, pastinya sikap disiplin dan tanggung jawab itu tumbuh dengan sendirinya. Berbeda pada saat saya sebelum menjadi polwan yang memiliki banyak waktu santai,” ujar Bripda Nuur Annafiah kepada Radar Lamsel di Kalianda, Selasa (19/9) kemarin.

Menurut Polwan cantik yang bertempat tinggal di Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lamsel ini, memilih profesi sebagai polisi wanita, selain memang cita-citanya sejak kecil, juga untuk mewujudkan cita-cita ibunda tersayang yang juga memiliki cita-cita menjadi seorang Polwan.

“Selain memang cita-cita sejak kecil, menjadi polwan ini juga untuk mewujudkan cita-cita ibu saya yang dulunya pernah bercita-cita menjadi polwan. Begitu tamat SMA saya langsung mendaftarkan diri di sekolah kepolisian, akhirnya lulus juga,” ungkapnya.

Dia menuturkan, saat memutuskan untuk menjadi anggota polisi disaat itulah dirinya sudah siap untuk dapat membagi waktu bersama keluarga dan teman-temanya.

“Ya kalau pada saat sedang tidak bertugas saya bisa berkumpul bersama keluarga dan kawan-kawan seperti biasanya. Namun tetap mengutamakan tugas saya sebagai polisi. Artinya ketika dibutuhkan dalam tugas, saya akan selalu siap kapan pun juga,” pungkasnya. (iwn)

Biodata Muli

Nama : Nuur Annafiah Kusumaningrum

TTL   : Temanggung Jateng, 8 Desember 1995

Alamat: Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lamsel

Hobby : Touring

Pekerjaan : Polwan