Ini Jadwal Penyaluran BLT Kalianda dan Rajabasa

175
ilustrasi

RAJABASA – Jadwal penyaluran BLT di kantor POS Cabang Kalianda telah dirilis. Secara resmi penyaluran bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kecamatan Kalianda dan Rajabasa selama April, Mei, dan Juni ini sudah bisa diambil sejak Rabu (13/5/2020) lalu. Hari terakhir pengambilan dijadwalkan pada 19 Mei mendatang, tepatnya pada pukul 14.00 WIB.

Selama 7 hari itu, kantor Pos Kalianda akan melayani penyaluran BLT kepada 3.587 penerima. Pada 13 Mei lalu Desa Buah Berak, Hara Banjarmanis, Kedaton, Kesugihan, Maja, dan Kelurahan Kalianda yang mendapat giliran pertama.  Sedangkan Kamis (14/5/2020) kemarin, jadwal Desa Agom, Babulang, Bulok, Canggu, Gunung Terang, dan Kelurahan Bumi Agung.

Jumat (15/5/2020), giliran warga Desa Jondong, Kecapi, Marga Catur, Merak Belantung, Munjuk Sempurna, Negeri Pandan, dan Taman Agung. Sedangkan Sabtu (16/5/2020), giliran Desa Cugung, Palembapang, Pauh Tanjung Iman, Pematang, Sukaratu, Sumur Kumbang, dan Taman Agung.

BACA :  Hadapi OPT, Petani Wajib Terapkan 6T

Jadwal penyaluran BLT pada Minggu (17/5/2020) giliran Desa Tengkujuh, Tajimalela, Banding, Kota Guring, dan Kelurahan Way Lubuk. Dua hari terakhir giliran Desa Batu Balak, Betung, Canggung, Canti, dan Kelurahan Way Urang uang mendapat giliran penyaluran BLT. Sementara hari terakhir giliran Desa Hargo Pancoran, Kerinjing, Kunjir, Rajabasa, Sukaraja, Tejang Pulau Sebesi, Sai Muli Timur, dan Way Muli.

Pj. Kades Kerinjing, M. Sabit, mengamini jadwal tersebut. Dia mengatakan jika ada 52 warga desanya yang mendapat BLT dari Kementerian Sosial RI. Selain dari Kemensos, lanjut Sabit, warga yang terdampak covid-19 juga akan mendapat BLT dari dana desa maupun APBD.

BACA :  Hadapi OPT, Petani Wajib Terapkan 6T

“Iya, itu yang dari Kemensos. Kalau sumber dari DD jumlah penerimanya ada 77. Dari APBD ada 10 penerima. Kalau dari Kemensos yang dananya dari NON DTSK ada 52 penerima, sedangkan DTSK ada 6 penerima,” katanya kepada Radar Lamsel, Kamis (14/5/2020).

Radar Lamsel menghubungi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan, Dul Kahar, A.P.,M.Si untuk menanyakan info soal penerima DTSK dan Non DTSK. Namun yang mengangkat telepon bukan Dul Kahar. “Maaf, Pak Dul Kahar sedang keluar,” katanya. (rnd)