Ini Kata Pandu Kesuma Dewangsa Soal Fish Market Festival Di Lampung Selatan

428

Radarlamsel.com-Bakal calon wakil bupati Kabupaten Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, seakan tak pernah kehabisan inovasi jika diminta mengangkat potensi Lampung Selatan kedepan. Hal itu dibuktikan Pandu dengan cara melontarkan ide soal agenda akbar Pasar Ikan tahunan yang ia namai Fish Market Festival.

Menurut ayah 3 orang anak ini dengan segala potensi hasil laut yang dimiliki oleh Lampung Selatan, tawaran program yang ia canangkan bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan jika nantinya terpilih bersama bupati petahana Nanang Ermanto yang merupakan pasangannya. (Selasa,24/03/2020)

PKD sapaan akrabnya mengatakan bahwa Fish Market Festival pada dasarnya bertujuan untuk memperkenalkan dan menggali potensi kekayaan bahari yang dimiliki kabupaten berjuluk Khagom Mufakat itu.

Pandu menambahkan melalui festival itu perekonomian nelayan di sepanjang pesisir Lampung Selatan diharapkan akan terbantu sebab ia memprediksi akan terjadi transaksi jual beli yang cukup besar selama gelaran tersebut dilaksanakan oleh karena masyarakat akan berbondong-bondong mengunjunginya.

Masih kata Pandu Fish Market Festival sebenarnya bukanlah hal yang benar-benar baru sebab sebelumnya telah terbukti sukses diadakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. sang calon wakil bupati justru hendak mengadopsinya di Lampung Selatan dikarenakan adanya kesamaan potensi diantara kedua daerah ini.

“ini bukan barang yang benar-benar baru, saya hanya mengadopsinya untuk dicoba di Lamsel, potensi nya sama, di Banyuwangi sudah sukses dilaksanakan,” Ujarnya

Meneruskan paparannya Pandu, bahwa Fish Market Festival juga bisa berdampak menggenjot pemasukan dari sektor pariwisata sebab akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing yang kebetulan sedang melancong ke pantai-pantai sekitar Lampung Selatan. Rencana jika nantinya terwujud Fish Market Festival akan diadakan secara rutin setiap tahun pada bulan-bulan tertentu saat hasil tangkapan nelayan sedang berlimpah.(rls).