Inspektorat : Pemeriksaan Belum Selesai!

1507
Ilustrasi

INSPEKTORAT Kabupaten Lampung Selatan menyatakan proses pemeriksaan terkait dugaan kasus penghapusan database keuangan di RSUD dr. Bob Bazar, SKM, Kalianda, masih berjalan.

Organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi pengawas internal pemerintah ini mengaku proses pemeriksaan itu sebentar lagi akan rampung.

Ya, kami masih melakukan pemeriksaan. Tinggal sedikit lagi kita rampungkan semuanya,”ungkap Inspektur Inspektorat Lamsel Joko Sapta kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon, kemarin.

Dia mengaku tak mau gegabah dalam kasus yang menyeret nama mantan Kasubbag Keuangan RSUD dr. Bob Bazar Reni Silalahi. Terlebih, publik memang meberikan perhatian terhadap kasus tersebut.

BACA :  SKB CPNS Ditunda

Selain melakukan pemeriksaan terhadap kasus tersebut, Joko juga mengaku pemeriksaan keuangan reguler juga dilakukan Inspektorat.

“Ini pemeriksaan reguler untuk administrasi keuangan. Tetapi, kita tidak memungkiri juga pemeriksaan ini dilakukan akibat adanya dugaan penghapusan data yang dilakukan oleh mantan pejabat. Tetapi, kita belum selesai melakukan pemeriksaan. Jadi, belum bisa menyimpulkan kebenarannya seperti apa,”bebernya.

BACA :  Satukan Persepsi, Pemprov dan Pemkab Se-Lampung Gelar Rakor Cepat Tanggap Covid-19 Melalui Video Conference

Apakah telah ditemukan database keuangan yang hilang ditengah pemeriksaan yang sudah dilakukan? Joko Sapta belum mau membeberkannya. Sebab, Inspektorat belum menyelesaikan tugas mereka dalam melakukan pemeriksaan di rumah sakit tersebut.

“Kita belum bisa bicara kearah situ. Kami akan selesaikan dulu. Pokoknya tinggal sedikit lagi. Pasti akan kami informasikan hasil pemeriksaan yang telah kami lakukan selama ini,”pungkasnya. (idh)