Inspektorat Turun ke RSUD Bob Bazar

1167
RSUD dr. Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan.

KALIANDA – Inspektorat Lampung Selatan mulai melakukan pemeriksaan terkait dugaan upaya penghapusan data keuangan di RSUD dr. Bob Bazar, SKM Kalianda. Pemeriksaan itu tidak lain untuk menemukan titik terang soal peristiwa tersebut yang hingga kini masih menjadi misteri.

Inspektur Inspektorat Lamsel Joko Sapta membenarkan hal tersebut. Jajarannya mengaku tengah melakukan pemeriksaan sekaligus pemeriksaan reguler yang memang dilakukan setiap pergantian pejabat di posisi tersebut.

Ya, kita baru mulai melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Sekaligus melakukan pemeriksaan reguler yang memang rutin dilakukan,”ujar Joko melalui sambungan telepon, kemarin.

Pihaknya mengungkapkan pemeriksaan tersebut dilakukan dalam batasan waktu yang tidak ditentukan. Namun, Inspektorat bakal melakukannya sesuai dengan aturan dan ketentuan.

BACA :  Hakim Tentukan Putusan Pembuktian 2 Juli Nanti

“Kami tidak menargetkannya. Karena, pemeriksaan ini memang dilakukan rutin. Yang pasti, kami prosedural. Selain memastikan apakah benar ada dugaan itu, kami juga memeriksa kegiatan lain yang menjadi tugas kami,”imbuhnya.

Joko berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut setelah usai melakukan pemeriksaan tersebut. Sejauh ini dirinya belum bisa memberikan keterangan atas hasil pemeriksaan yang dilakukan.

“Pasti nanti kami informasikan. Tentunya, setelah dilaporkan langsung kepada Bupati apa hasil dari pemeriksaan ini. Karena, memang prosedurnya seperti itu,”tutupnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Bob Bazar, SKM dr. Diah Anjarini belum bisa dimintai keterangan terkait pemeriksaan tersebut. Dihubungi melalui sambungan telepon meskipun aktif tetapi tidak menjawab.

BACA :  Bupati Dendi Resmikan Pasar Desa Kalirejo

Sebelumnya diberitakan, persoalan upaya penghapusan data keuangan di RSUD dr. Bob Bazar Kalianda masih menjadi misteri. Ketidakjelasan persoalan ini menimbulkan banyak spekulasi bermunculan diruang publik.

Ada yang menyebut tindakan itu merupakan upaya penghilangan jejak dugaan penyimpangan anggaran di rumah sakit berplat merah itu.

Tetapi mantan Kasubbag Keuangan RSUD dr. Bob Bazar Reni Silalahi membantah hal itu. Kepada Radar Lamsel dia bahkan memastikan semua data-data keuangan RSUD yang tersimpan didalam laptop masih dalam kondisi utuh dan komplit. (idh)