IPSI Siap Sumbang Empat Emas

781

Koni Lamsel : Pelaksanaan Porprov 2017 Belum Jelas

KALIANDA – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Selatan menargetkan bisa menyumbangkan empat medali emas dalam ajang pekan olahraga provinsi (porprov) Lampung Tahun 2017 ini.

Hal tersebut berkaca pada gelaran porprov sebelumnya yang mana IPSI mampu menyumbangkan empat medali emas. Itu disampaikan Ketua IPSI Lamsel Syahlani, SH., MH., usai audiensi di Kantor Bupati Lamsel, kemarin.

Syahlani dipercaya sebagai Ketua IPSI Lamsel menggantikan Heri Sadli pada saat musyawarah cabang (muscab) IPSI yang digelar pada 20 Maret lalu.

“IPSI berupaya mempertahankan medali yang pernah diperoleh pada ajang porprov periode yang lalu. Minimal empat medali emas bisa diraih kalau tidak bisa menambahnya,”ujar Syahlani, kemarin.

BACA :  DAK juga Tertunda Corona

Untuk mencapai target tersebut, lanjutnya, IPSI Lamsel terus menggencarkan latihan kepada para atlet yang bakal diturunkan. Bahkan, IPSI bakal mengikuti 20 kelas yang akan dipertandingkan dalam ajang kejuaraan tertinggi tingkat provinsi tersebut.

“Kita akan ikut semua kelas yang dipertandingkan. Tentunya, di sisa waktu yang ada ini latihan rutin terus digencarkan. Kepengurusan IPSI yang baru ini juga bakal menginventarisir seluruh perguruan pencak silat yang ada di Lamsel,”tutupnya.

Di sisi lain, Sekretaris KONI Lamsel Zakaria mengatakan, hingga saat ini KONI Provinsi Lampung belum mengabarkan kapan Porprov 2017 bakal diselenggarakan. Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi KONI Lamsel yang dalam masa persiapan atlet untuk kejuaraan tersebut.

BACA :  Fraksi PKS Serahkan APD Buat Tenaga Medis Bob Bazar

“Informasi terakhir dari KONI Provinsi akan mengundang rapat besar dengan melibatkan seluruh pengurus KONI Kabupaten. Tetapi, undangan belum kami terima hingga saat ini,”ungkap Zakaria.

Apakah KONI Lamsel siap menjadi tuan rumah Porprov 2017 apabila ditunjuk oleh KONI Provinsi ? Zakaria belum bisa menjawabnya. Sebab, hal tersebut menyangkut anggaran yang besar dan perlu kesepakatan dari berbagai pihak.

“Kalau memang ada wacana kita ditunjuk jadi tuan rumah, tentu akan kita pertimbangkan dan rapat bersama jajaran terkait. Karena, anggaran untuk menyelenggarakan porprov tidak sedikit. Nanti kalau ada informasi lebih lanjut akan kami beritahu,”pungkasnya. (idh)