Istri Ungguli Suami, Mantan Ketua Panwascam Sragi Kalahkan Mantan Dewan

399
Ilustrasi Pilkades

Serba-serbi Kontestasi Pilkades Kecamatan Sragi

SRAGI – Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Sragi berlangsung menarik, yang mencuri perhatian adalah pertarungan antara pasangan suami istri (Pasutri) serta mantan Ketua Panwascam Sragi versus mantan anggota DPRD Lamsel.

          Kedua kandidat calon kades Pulau Jaya terebut yakni Supadi, dengan nomor urut 01, dan Roliyah di nomor urut 02, yang tak lain kedua calon kandidat tersebut merupakan pasangan suami istri.

          “Pemilihan kepala desa ini menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat. Pasalnya calon kades yang bertarung memperebutkan suara merupakan pasangan suami istri,” kata Ketua Panitia Pilkades Desa Palaujaya, Supiyanto kepada Radar Lamsel.

          Pertarungan, sengit pasutri itu semakim memuncak pada saat penghitungan surat suara yang disambut dengan soarak-sorai masyarakat yang berhasil dimenangkan oleh sang istri, Roliyah.

BACA :  Gunakan Desinfektan Dengan Bijak

          Supiyanto mengatakan, dari total 772 suara yang masuk, Roliyah berhasil meraih sebanyak 385 suara.  Sedangkan Supadi meraih 368 suara.

          “Sang istri menang tipis dengan memperoleh 385 suara. Sementara Supadi memperoleh 368 suara,” ibuhnya.

          Camat Palas Rika wati, S.STP, MM mengungkapkan, dari 15 desa yang ikut serta dalam pemilihan kepala desa serentak. Pertiwa hampir serupa juga terjadi di Desa Sukamulya.

          Di Desa tersebut perebutan suara antara ayah dan anak menantu. Meskipun pada ditengah proses pemungutan suara sang menantu melakukan pengunduran diri.

          “Di Desa Sukamulya juga terjadi perebutan suara antara Pujiadi dan Bagas Setiawan yang masih memiliki hubungan Ayah dan Anak Menantu. Namun sebelum pemungutan suara berlangsung Bagas setiawan mengundurkan diri,” terangnya.

BACA :  Gunakan Desinfektan Dengan Bijak

          Sementara itu di Kecamatan Sragi, perebutan suara yang cukup menarik perhatian terjadi di Desa Baktirasa. Perebutan suara antara empat kandidat calon kepala desa yakni, Sarna, Iis Wahyudi, Sakim dan Samingan.

          Sebanyak 70 persen suara dimenangkan oleh mantan Ketua Panwascam Sragi Iis Wahyudi dengan perolehan 1.710 suara. Iis Wahyudi menyingkirkan pesaing terdekatnya yang merupakan mantan Anggota DPRD Lamsel Saminga, mantan Kader PKB itu memperoleh 463 suara.

          Ketua Panitia Pilkades Desa Baktirsa Kasito Ari mengatakan, dari total 3.029 masayarakat yang menggunakan hak suara, perolehan  terbanyak diraih oleh Iis Wahyudi, dengan 1.710 suara.

          “Suara dimenangkan telak oleh Iis Wahyudi dengan perolehan 1.710 suara. Sementara Sarna 389 suara, Sakim 449 suara, Samingan hanya memperoleh 463 suara,” terangnya. (vid)