Isyarat Sekjend PKB Lamsel Maju Balonwabup

167
PKB

KALIANDA – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung Selatan, Ahmad Ngadelan Jawawi, memberi isyarat maju sebagai bakal calon wakil bupati Lamsel di Pilkada 2020 mendatang.

Isyarat dari Komandan Banser Lampung itu, sontak meramaikan peta pertarungan di kubu balonwabup. Sebab sejauh ini sudah ada beberapa nama yang mengambil berkas Balonwabup, Fahrorrozi, Aribun Sayunis, Rusman Efendi, Roslina, Johansyah, dan Sekjend DPD NasDem Miftahul Bahri.

Kader ‘totok’ PKB Lamsel ini tak menampik kemungkinan maju sebagai Balonwabup. Kehadiran Toni Eka Candra (TEC) ke markas partai besutan Cak Imin itu tampak memperjelas. Apalagi romansa PKB – Golkar amat terasa pada Sabtu (28/9) pekan lalu.

“ Kita lihat saja nanti, yang jelas dorongan kesana (Balonwabup) sudah ada. Kita juga masih wait and see untuk melangkah lebih jauh,” singkat Jawawi.

Sinyal itu semakin menguat ketika TEC tampak mengajak rombongan Jawawi untuk gala makan siang bersama. Beberapa tokoh Golkar dan Sekjend DPC PKB Lamsel itu tampak menjalin perbincangan hangat.

BACA :  Puluhan Rumah di Pantai Mutun Terendam Banjir Rob

Hanya saja sejauh ini Jawawi memang belum resmi mengambil berkas. Baik di DPC PKB, DPD NasDem, DPC PDIP, maupun DPD PAN Lamsel yang bakal menutup penjaringan dalam waktu dekat, belum ada Nama Jawawi didalamnya.

Salah satu tim penjaringan mengatakan jika Jawawi muncul di bursa Balonwabup, maka peta persaingan di kubu Balonwabup akan semakin menarik. Sebab belum banyak tokoh-tokoh kuat yang sudah meresmikan maju sebagai Balonwabup. Sampai saat ini tercatat ada enam nama, namun yang mengembalikan berkas ke Parpol belum semuanya.

“ Itu artinya jika beliau (Jawawi) maju akan menambah varian alternatif dari sektor Balonwabup. Apalagi kita tahu Jawawi juga merupakan Kader PKB yang sudah pengalaman di kontestasi Pilkada Lamsel,” ujar salah satu tim penjaringan yang Parpolnya masih membuka pendaftaran Balonbup-wabup Lamsel.

Kemungkinan adanya perkawinan kedua antara Golkar dengan PKB seperti Pilgub Lampung 2018 silam bisa saja terulang di Pilkada Lamsel 2020 mendatang. Itu setelah Toni Eka Candra (TEC) menyerahkan berkas Balonbup ke DPC PKB Lamsel.

BACA :  Pemkab Lamsel Raih WTP Empat Kali Berturut -Turut

Politikus kawakan Golkar Lampung ini mengisyaratkan bahwa PKB bukanlah Parpol asing baginya. Ia pun tak canggung menyebut dirinya sebagai darah biru PKB.

” Politik itu sangat dinamis, politik itu lentur. Harapan kami, partai-partai ini memberikan dukungan kepada saya. Kalau PKB ini seperti yang saya sampaikan tadi, masuk PKB ini sudah seperti masuk rumah sendiri. Jadi tidak ada sesuatu hal yang tidak mungkin, tapi kalau untuk kepastian, kepastian itu hanya milik Allah,” ujarnya menjawab pertanyaan radarlamsel.com di markas DPC PKB Lamsel, Sabtu (28/9).

Tak sampai disitu saja. Usai bergelirlya politik ke DPC PKB, DPD PAN, dan DPD NasDem. TEC dikabarkan singgah ke Kantor PCNU Lampung Selatan. Persinggahan Toni di markas PCNU Lamsel itu semakin memperkuat kemungkinan kolaborasi hijau – kuning, seperti yang sudah terjadi di Pilgub Lampung 2018 silam. (ver)