Jabatan Enam Kepala OPD Segera Diseleksi!

38
ILUSTRASI

KALIANDA – Para pejabat eselon II setingkat Kepala Satuan Kerja (Satker) di Kabupaten Lampung Selatan harus segera bersiap. Pasalnya, jabatan enam kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bakal dilelang dalam waktu dekat.

Hal ini menyusul kekosongan sejumlah posisi Kepala OPD pada enam satker tersebut. Sejauh ini, posisi itu dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Seperti diantaranya posisi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asisten Administrasi Umum (Adum), Inspektur Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Pernyataan itu dilontarkan Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, saat menyampaikan arahan pada acara pelantikan Kepala Satpol-PP Lamsel, di Aula Sebuku Kantor Bupati Lamsel, Jum’at (7/9) pekan lalu.

Dia memastikan, izin untuk menggelar seleksi terbuka enam Kepala OPD tersebut telah dikantongi. Sehingga, tidak ada alasan dan hambatan lagi untuk melakukan pengisian pada jabatan strategis tersebut.

BACA :  PBVSI Lamsel Seleksi Atlet

“Izin untuk melelang jabatan dari KASN dan Mendagri sudah ada. Jadi saya boleh untuk melakukan lelang. Maka dari itu para pejabat yang merasa siap silahkan ikut,” ungkap Nanang dihadapan sejumlah pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Khagom Mufakat ini menambahkan, seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) ini merupakan amanat undang-undang yang wajib dilaksanakan. Namun demikian, pimpinan masih memiliki hak preogratif untuk menentukan pilihan setelah hasil seleksi dari yang terbaik.

“Lelang jabatan kita buka kesempatan untuk semua pejabat yang sudah masuk kategori. Tetapi, saya tekankan jika pejabat yang nanti menduduki posisi tersebut harus memiliki rasa kegotongroyongan dan mau bekerja demi Lamsel. Jadi bukan hanya memiliki kemampuan saja. Kita harus ciptakan rasa memiliki dan kebersamaan supaya lebih kompak,” imbuhnya.

BACA :  Pemkab Kupas Juknis Terbaru Pilkades

Terpisah, Kepala BKD Lamsel, Puji Sukanto membenarkan, jika saat ini Bupati telah mengantongi izin dari KASN dan Kemendagri untuk menggelar seleksi terbuka JPTP. Dia mengamini, jika ada enam OPD yang dalam waktu dekat bakal segera dibuka pendaftaran seleksinya.

“Yang jelas segera dan dalam waktu dekat. Ada enam OPD yang akan kita buka seleksinya. Persis yang disampaikan pak Bupati saat pelantikan kemarin. Nanti kalau sudah ada jadwal pasti kami informasikan lebih lanjut,” pungkasnya. (idh)