Jadi Sekda, Thamrin Minta Dukungan Pers

30
Idho Mai Saputra - Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto mengambil sumpah jabatan Sekkab Lamsel Thamrin di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati, kemarin.

KALIANDA – Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos, MM akhirnya resmi dilantik menjadi Sekkab definitif, Selasa (19/5) kemarin. Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, yang mengambil sumpah jabatan dalam kegiatan itu menekankan agar mantan Sekretaris KPUD itu mampu meningkatkan sektor pelayanan publik.

 

Seperti diketahui, pelantikan yang digelar di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 821/386/V.01/2020 tentang Pengangkatan dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

 

Dalam arahannya, Nanang berharap, Thamrin dapat meningkatkan kinerja dilingkungan Pemkab Lamsel. Terlebih, ditengah situasi pandemi covid-19 seperti ini yang perlu adanya kehadiran pemerintah ditengah masyarakat.

BACA :  Puluhan Rumah di Pantai Mutun Terendam Banjir Rob

 

“Kita semua ada disini karena rakyat. Untuk itu, kita harus mengabdi kepada rakyat. Meskipun kinerja kita sangat lelah dengan situasi pandemi covid-19 ini, namun kita harus benar-benar serius melayani rakyat. Jangan sampai anti kritik. Kita harus mau menerima masukan,” tegas Nanang.

 

Ketua DPC PDIP Lamsel ini juga mengingatkan, dalam momentum menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamsel, ASN jangan sampai terlibat pada lingkaran politik praktis. Terlebih, Thamrin yang saat ini sebagai pembina atau pimpinan ASN di tingkat daerah.

BACA :  Pemkab Lamsel Raih WTP Empat Kali Berturut -Turut

 

“Saya berpesan kepada seluruh ASN, jangan terlibat politik praktis. Yang terpenting adalah pelayanan publik lebih maksimal. Kita sebagai pelayan rakyat, bukan minta dilayani. Untuk itu, saya harapkan pak Thamrin dapat membina tentang peningkatan pelayanan ini,” pesannya.

 

Sementara itu, Sekkab Lamsel Thamrin siap mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya. Namun, dia berharap adanya kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan tugasnya.

 

“Doakan saya mampu mengemban amanah ini. Dukungan dari rekan-rekan media juga sangat kami butuhkan demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya. (idh)