Jadikan Balai Desa Asri dengan Taman Bunga

43
Rifky - Kades Malangsari Supriyadi saat menunjukkan taman bunga yang berada di depan balai desa setempat, Senin (29/6).

TANJUNG SARI – Berupaya mewujudkan sebagai desa wisata, halaman di depan Balai Desa Malangsari, Kecamatan Tanjung Sari dijadikan sebuah taman bunga.

 

Dari hasil pantauan Radar Lamsel, terdapat puluhan jenis bunga yang tertanam di halaman balai desa. Benih-benih bunga tersebut didapat dari karang taruna desa setempat, namun ada pula yang dapat dibeli.

 

Kepala Desa (Kades) Malangsari Supriyadi mengatakan jika desa tersebut sebetulnya tidak memiliki potensi untuk dijadikan sebuah desa wisata dikarenakan tiadanya lokasi yang mendukung.

 

“Disini tidak ada lokasi yang menarik untuk dijadikan sebuah wisata. Kita hanya bisa menjadikan sebuah balai desa ini untuk dijadikan sebuah taman,” Ucapnya kepada Radar Lamsel di balai desa Malangsari, Senin (29/6).

BACA :  Babinsa se-Tanjungsari Gotong-royong Bangun Masjid

 

Selain tanaman bunga, di lokasi taman itu juga dibangun sebuah patung burung garuda yang dijadikan sebagai icon desa serta air mancur sehingga menjadikan taman tersebut menjadi terlihat lebih menarik.

 

“Kalau sore ramai anak-anak yang bermain di taman ini, ada yang bersepeda ada juga yang sekedar duduk-duduk. Sebagai kepala desa tentunya saya ikut senang karena balai desa Malangsari terlihat hidup,” Kata dia.

BACA :  Sembako Covid-19 Sentuh Tanjungsari - Tanjungbintang

 

Tak hanya tanaman bunga saja, disisi kiri taman itu juga dibuat variasi dengan ditanamnya puluhan batang bambu. Bahkan, rencananya lokasi taman itu juga akan dipasang sebuah lampu yang dibentuk menyerupai hewan.

 

“Seluruh aparatur desa dan karang taruna ikut serta dalam melakukan pembuatan taman ini. Bambu-bambu ini kita tanam sebagai hiasan saja, itu kita ambil dari kebun dan diangkut dengan mobil. Nanti juga kita pasang lampu, sekarang masih dibuat,” Tutupnya.(cw1)