Jadikan Lomba Desa Sebagai Pelecut Semangat

94

Banjar Agung Optimis Menang

JATI AGUNG – Desa Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung menjadi desa ke-14 yang dinilai oleh tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam penilaian, Sekretaris Tim penilai Nasron menyebut Desa Banjar Agung sangat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti lomba kendati waktunya cukup mendadak. “Saya selalu salut dengan pemerintah desa yang mampu mempersiapkan diri dengan maksimal meski waktunya mepet, termasuk desa ini (Banjaragung) yang saya dengar kadesnya belum sebulan menjabat,” katanya.

Ia berharap setelah lomba selesai, Banjar Agung bisa mempertahankan kekompakan dan lebih meningkatkan gotong royong dalam kebersihan agar lingkungan bersih dan sehat. “Yang paling penting itu adalah setelah lomba ini berlangsung bagaimana cara warga desa berkehidupan, harapannya bisa lebih baik,” ucapnya.

BACA :  Karang Anyar Bangun Jalan Paving Block 91 Meter

Camat Jati Agung Jhoni Irzal juga sangat mengapresiasi kinerja Pj Kades Banjar Agung Subhan A Latif yang langsung menggebrak dan bergerak cepat untuk mempersiapkan desanya menjadi yang terbaik. “Harus sangat kita apresiasi kinerja pak Subhan yang sudah bersusah payah menyiapkan ini semua,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Banjar Agung Subhan A Latif berharap lomba desa bisa menjadi pemicu semangat aparatur desa untuk meningkatkan kinerja. “Saya sangat berharap lomba ini bisa menjadi pemicu semangat kami,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Senin (24/2).

BACA :  Baiquni Bersama PAN Jatiagung Bagikan Ribuan Masker dan Sanitizer

Dengan potensi yang ada, Subhan yakin desa yang dipimpinnya bisa menjadi nominasi terbaik tingkat Kabupaten Lampung Selatan. “Kami yakin bisa masuk nomimasi yang terbaik,” tuturnya.

Ia mengaku hanya mempersiapkan diri satu minggu karena memang semua sudah berjalan secara sistematis. “Unsur-unsur penilaian dari tim penilaian lomba sudah dikerjakan oleh Pemerintah Desa, jadi tidak perlu mempersiapkan banyak,” pungkasnya. (adv)