Jaga Silaturahmi dengan Senam JS

156
Rifky - Teks : Club Jantung Sehat se-kecamatan Tanjung Sari saat senam bersama di halaman Kantor Camat Tanjungsari.

TANJUNG SARI – Club Jantung Sehat (JS) se-kecamatan Tanjung Sari menjaga silaturahmi serta melatih kekompakan dengan cara senam bersama, senam JS itu dilakukan di halaman Kantor Camat Tanjung Sari Jumat kemarin.

Camat Tanjung Sari Rahmat Hadi menjelaskan bahwa senam JS bersama itu diadakan satukali dalam satu bulan, dan di ikuti oleh club JS yang ada di desa-desa.

“Satu bulan sekali mas senam jantung sehat kita adakan disini, club jantung sehat sekecamatan Tanjung Sari juga antusias mau mengikuti senam bersama,” jelas Rahmat saat dihubungi Radar Lamsel, Jumat (25/10).

BACA :  Hebat, Jadi Kadus Lewat Pilihan Warga!

Dia mengatakan, kegiatan senam bersama itu sekaligus melatih kekompakan setiap clubguna mempersiapkan diri jika terdapat event-event senam JS di Kabupaten maupun Provinsi.

“Jadi senam bersama ini juga berguna sebagai melatih kekompakan masing-masing club, setap ada event club jantung sehat Kecamatan kita juga terjun mengikuti event itu,” ucap Rahmat.

Masih kata Rahmat, meskipun club JS itu anggotanya mayoritas adalah ibu-ibu, dia mengatakan bahwa senam itu tidak hanya untuk ibu-ibu saja, bahkan bapak-bapak, remaja dan anak-anak.

BACA :  Satu Positif, Sekeluarga Dirapid Tes

“Tujuan kita senam inikan supaya kita bisa tetap sehat, keseimbangan tubuh kita juga tetap terjaga, jadi seharusnya siapa saja dan usia berapapun antusias mengikuti senam jantung itu,” pungkas Rahmat.

Dia juga mengatakan bahwa setiap club JS yang ada di Kecamatan itu melakukan senam di desanya masing-masin pada setiap minggunya. “Latihan bersama di Kecamatan ini satu bulan sekali, mereka di desanya juga tetap senam, dalam satu minggu satu sampai duakali senam jantung sehat,” tutur Rahmat. (CW1)