Jaga Stabilitas Kamtibmas!

687
Diskominfo Lamsel – Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan menyaksikan Kapolres Lampung Selatan AKBP. Adi Ferdian Saputra menandatangani nota kesepakatan, pada acara Apel Besar Babinkamtibmas di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, Rabu (11/1), kemarin.

Kapolres dan Dandim Teken Nota Kesepakatan

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan meminta kepada seluruh aparatur desa dan kelurahan untuk dapat menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan Babinkamtibmas yang bertugas di masing-masing wilayah.

Menurut Zainudin, dengan terjalinnya hubungan yang harmonis diharapakan dapat terwujudnya situasi keamanan yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya yang menyangkut soal kemananan dan ketertiban masyarakat di seluruh lingkungan desa dan kelurahan di kabupaten ini (Lamsel, red),” ujar Bupati Zainudin Hasan dalam sambutannya di acara Apel Besar Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Lampung Selatan, di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, Rabu (11/1), kemarin.

BACA :  Empat Kelompok Korban Tsunami Terima Bantuan

Dijelaskan Zainudin, gelaran apel besar Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini memiliki tujuan menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat guna mendukung terlaksananya pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Lampung Selatan.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa selaku mitra kerja pemerintah daerah memiliki peran penting dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Untuk itu saya berpesan, agar kiranya seluruh kepala desa dan lurah dapat betul-betul menjalin hubungan yang baik dan bersinergi dengan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di masing-masing desa dan kelurahan di wilayah Lamsel,” harapnya.

Sementara itu Kassubag Polres Lampung Selatan AKP Sukarman mendamping Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra mengatakan, untuk memperkuat jalinan kerjasama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polres dan Kodim 0421 Lamsel, maka dalam kegiatan apel besar tersebut dilangsungkan penandatangan nota kesepakatan antara pihak Polres Lamsel dan Kodim 0421 Lamsel.

BACA :  Sembilan Ketua PK Golkar Mengaku ’’Caper’’

“Penandatangan nota kesepakatan ini tujuannya untuk memperkuat kerjasama dalam menjalankan tugas menjaga kemananan diwilayah Kabupaten Lampung Selatan. Penandatangan itu disaksikan langsung oleh Bupati Lamsel Zainudin Hasan,” pungkasnya.

Pantauan Radar Lamsel, acara apel besar Babinkamtibmas dan Babinsa itu dihadiri jajaran Forkorpimda Lamsel diantaranya Kapolres Lampung Selatan AKBP. Adi Ferdian Saputra, Dandim 0421/LS Letkol Untoro, Kajari Kalianda Sri Indarti, Ketua PN Kalianda Mashuri Effendy, Sekkab Lamsel Ir. Fredy Sukirman serta para Kepala SKPD dan Camat dilingkup Pemkab Lamsel. (iwn)