Jalan Baru Permudah Warga dan Akses Wisata

24
Rifky - Kepala Desa (Kades) Wonodadi, Suparman serta ketua BPD setempat Wagimin meninjau pembukaan jalan baru, Rabu (13/1).

TANJUNG SARI – Dilaksanakan secara swadaya, Desa Wonodadi, Kecamatan Tanjung Sari kembali membuka akses jalan baru sepanjang 285 meter, Rabu (13/1).

 

Jalan tersebut merupakan penghubung dari balai desa menuju lokasi wisata buah. Sementara awalnya, lokasi pembukaan jalan baru tersebut merupakan perkebunan karet.

 

“Ya, pembukaan jalan baru sepanjang 285 meter dari dusun II dan dusun III menuju ke balai desa,” Ujar Kepala Desa (Kades) Wonodadi, Suparman kepada Radar Lamsel melalui panggilan WhatsApp.

 

Ia mengatakan di ujung lokasi pembukaan jalan baru tersebut nantinya akan dibangun sebuah objek wisata buah. Meskipun milik swasta, namun itu bakal bisa mengangkat nama desa Wonodadi.

 

“Wisata buah itu bukan milik desa tetapi swasta. Setidaknya bisa mengangkat drajat desa Wonodadi, karena saat ini desa kami memang belum punya lokasi wisata,” Imbuhnya.

 

Masih kata Suparman, dia berharap, dibukanya akses jalan baru tersebut dapat mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di desa, selain itu juga dibidang pertanian.

 

“Mudah mudahan dengan dibukanya jalan yang baru ini pelayanan masyarakat khususnya dusun II dan dusun III menjadi lebih mudah terjangkau. Kemudian pertanian juga lebih maju,” Tutupnya.(rif)