Jalan Berbukit Tak Membuat Pekerja Menjerit

59

BAKAUHENI – Untuk mencapai lokasi TMMD ke-108 dari perkampungan penduduk sampai ke tujuan, harus melintasi jalan tanah yang berbukit. Bila hujan kondisinya licin. Namun para personel TNI dan masyarakat setiap harinya harus bergegas berangkat ke lokasi. Tak hanya menggunakan sepeda motor, jalan kaki pun jadi.

Menariknya jalan berbukit dilokasi TMMD ke-108 , menjadi kenangan tersendiri bagi para personel TNI di lapangan. Karena untuk mencapai sasaran hanya jalan itulah yang bisa dilalui.

Salah satu jalan yang bisa dilalui sampai ke lokasi juga baru dibuka pada kegiatan TMMD ini. Tentunya kontur tanahnya masih labil, dan belum sepenuhnya padat.

Sertu Khoirul, Babinsa setempat, mengatakan dalam kegiatan TMMD ini banyak yang sudah berbuat untuk masyarakat. Di mana, jalan yang tadinya hanya jalan setapak kini sudah lebar.

“Memang untuk menempuh jalan ini ke lokasi masih agak sulit, karena jalannnya masih baru dan belum padat sepenuhnya. Apalagi kondisi cuaca yang tidak stabil, yang biasanya sudah masuk musim kemarau kini masih musim hujan. Sedikitnya akan menyulitkan hingga ke lokasi,” ucapnya, Minggu (19/7/2020). (rnd)