Jalan Mulai Ambles dan Bergelombang

1007
Agus Pamintaher – Jalan poros antar kecamatan yang menghubungkan Desa Bandanhurip, Kecamatan Palas dan Desa Sukapura, Kecamatan Sragi, ambles dan bergelombang.

SRAGI – Upaya pemerintah membangun jalan poros antar kecamatan diharapkan dapat memperlancar transportasi antar wilayah. Namun jika jalan tersebut dilalui kendaraan yang melebihi tonase, tentu akan mempercepat kerusakan jalan.

Seperti kondisi jalan yang menghubungkan Desa Bandanhurip, Kecamatan Palas dan Desa Sukapura, Kecamatan Sragi. Saat ini kondisi jalan bergelombang dan dikawatirkan akan mengalami kerusakan jika tidak segera ditangani secara serius.

Maman (27) warga Palas mengaku, kondisi jalan yang bergelombang sering membuat pengguna jalan nyaris terjatuh. Agar tidak menjadi korban, warga memasang ranting pohon di pinggir jalan yang bergelombang.

BACA :  Kapolres Lamsel: Hindari Keramaian Demi Keselamatan

“Ada badan jalan yang ambles sepanjang 25 meter lebih dan oleh warga ditutupi dengan ranting pohon. Ini dikarenakan kendaraan yang lewat melebihi tonase dan dilalui hampir setiap hari. Kami berharap ada tindakan dari pemerintah kabupaten untuk mengatur agar kendaraan berat tidak lewat jalan itu,” kata Maman, Minggu (23/10).

Hal sama juga dikatakan Chandra (30) warga Sragi. Saat ini banyak jalan yang baru dibangun sudah banyak mengalami kerusakan. Menurutnya, kerusakan yang paling fital akibat kendaraan berat yang lewat di sepanjang jalan di Kecamatan Sragi.

BACA :  Hanya Screening tak Mampu Diagnosa Corona

“Memang di Kecamatan Sragi ini merupakan daerah penghasil padi dan kendaraan truk banyak yang lewat. Tetapi kelau kendaraan berat dan melebihi muatan, inilah yang membuat jalan cepat rusak. Harapan kami, dipasang portal agar kendaraan besar tidak bisa lewat dan jalan tidak cepat rusak,” harapnya. (gus)