Jalan Penghubung Desa Sukaraja-Bogorejo Rusak Parah, Bupati Pastikan Akan Diperbaiki

101
Foto Joko - Jalan penghubung antara Desa Sukaraja dan Desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan dalam kondisi rusak parah.
GEDONGTATAAN – Jalan penghubung antara Desa Sukaraja dan Desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan yang dalam kondisi rusak parah dikeluhkan warga setempat.
 
Pasalnya, jalan penghubung antar desa yang kewenangan perbaikanya dimiliki oleh pemerintah daerah setempat hanya dilakukan perbaikan sejak 10 tahun lalu, meskipun wilayah setempat merupakan desa-desa penopang ibukota kabupaten pesawaran.
 
Ragil (38), salah seorang warga setempat menuturkan, jalan penghubung antar desa yang merupakan salah satu akses utama warga setempat sempat diperbaiki pada 10 tahun silam.
 
“Kerusakan parah terjadi dari desa sukaraja hingga esa bogorejo sepanjnag sekitar 1 kilometer. Kondisi saat ini aspalnya sudah banyak yang mengelupas, dan yang terlihat hanya bebatuan saja,” ungkapnya, kemarin.
 
Menurutnya, kondisi jalan diwilayah setempat akan terasa susah dilalui kendaraan roda dua ketika musim hujan. 
 
“Rusak parah bang, susah dilalui pengendara motor, apalagi jika musim hujan susah dilewati, karena licin,” keluhnya.
 
Ragil mengaku warga setempat sangat kecewa lantaran dalam beberapa tahun, akses jalan yang menghubungkan desa sukaraja dengan  desa bogorejo tersebut hanya tersentuh perbaikan sekali, itupun sekitar 10 tahun silam.
 
“Kami berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan diwilayah kami ini, karena jalan ini setiap harinya rutin dilalui masyarakat yang melakukan aktifitasnya,” harapnya.
 
Sementara, Pj Kepala Desa Sukaraja Sunarto menyampaikan bahwa dari Dinas PU Kabupaten Pesawaran telah melakukan survey untuk melalukan perbaikan jalan tersebut.
 
“Dari pihak Dinas PU sudah melakukan survey, dan rencananya akan segera diperbaiki,” ujarnya.
 
Sunarto mengatakan, bahwa beberapa  waktu lalu Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan akan segera melakukan perbaikan jalan penghubung antar desa tersebut. Pasalnya menurut bupati, jalan penghubung antar desa mesti dijadikan prioritas utama dalam pembangunan. Bupati juga menegaskan, bahwa diwilayah desa sukaraja tidak boleh ada jalan onderlagh karena desa sukaraja merupakan desa penopang kabupaten pesawaran.
 
“Kami juga sangat berharap agar pemerintah dapat segeta merealisasikan perbaikan akses jalan diwilayah ini, 
sehingga masyarakat dapat menikmati akses transportasi yang layak,” tandasnya. (cw1/esn)
BACA :  Bapenda Terus Genjot PAD