TEGINENENG – Jalan utama diwilayah Kecamatan Tegineneng menuju Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung selatan, tepatnya di Desa Kresnoaji sepanjang sekitar 7 kilometer dalam kondisi rusak parah.

Warga setempat mengeluhkan adanya lubang besar yang berada hampir setiap titik tersebut yang dapat membahayakan pengendara sepeda motor saat melintas.

“Sudah bertahun-tahun kondisi jalan disini seperti ini, setiap hari pulang dan pergi ke Tanjung Karang agak kesulitan ketika melintas dijalan tersebut,” ujar Asman, salah seorang warga desa Bangun Sari.

Selain itu, imbuhnya, lampu penerangan jalan umum diwilayah tersebut juga tidak ada. Hal tersebut tentu saja mengancam keselamatan pengendara yang melintas lantaran bisa terperosok kedalam lubang yang berasa hampir diseluruh badan jalan.

” Apalagi sekarang musim hujan dan penerangan jalan juga nggak ada, kan itu sangat membahayakan pengendara motor yang melintas,” keluhnya.

Sementara Supinah warga Kresnoaji mengaku sudah biasa menikmati jalan tersebut. Namun begitu dirinya berharap agar jalan tersebut dapat segera diperbaiki sehingga masyarakat tidak merasa terancam ketika melewati jalan utama tersebut.

“Ya sudah biasa menikmati jalan seperti ini, sempat diperbaiki tapi tidak lama rusak lagi,” tandasnya. (cw1/esn)