Jalan Provinsi di Way Lima Rusak Parah

260
Foto Idrus - Inilah kondisi jalan milik Pemprov Lampung yang berada tepat di depan SMPN 5 Pesawaran yang semakin mengalami kerusakan.

WAYLIMA – Kondisi jalan milik Pemerintah Provinsi Lampung yang berada tepat di depan SMPN 5 Pesawaran Desa Kotadalom, Kecamatan Waylima terus mengalami kerusakan. Bahkan, kondisi jalan berlubang tersebut semakin diperparah ketika musim penghujan datang.

Menurut Rio, salah satu warga Desa  Kotadalom, kerusakan jalan yang baru dibangun satu tahun tersebut bukan hanya kerena mengelupasnya aspal akibat tergerus air. Namun juga disebabkan tidak berfungsinya drainase disepanjang jalan tersebut sehingga air setiap hujan menggenangi jalan tersebut.

BACA :  Desa Kota Dalam Bentuk Posko Terpadu Penanganan Corona

“Kalau musim hujan jalannya tidak keliatan sama sekali karena ketutup air. Dan ketika cuaca panas, jalan juga banyak lubang yang membahayakan para pengguna jalan,” ujarnya, Selasa (12/2).

Melihat kondisi tersebut, dirinya berharap kepada pemerintah daerah dan provinsi dapat segera mencarikan solusi untuk mengatasi parahnya kondisi jalan utama menuju Pemkab Pesawaran dan Bandar Lampung itu. Sebab menurutnya, meskipun jalan itu merupakan kewenangan dari Pemprov Lampung, namun Pemda Pesawaran diminta lebih tanggap untuk segera memperbaiki kondisi jalan itu.

BACA :  Aparatur Pemerintah Desa Pekondoh Siapkan Posko Penanganan Corona

Hal senada disampaikan oleh para pengusaha mobil angkutan umum dan DumTruck, Hadi. Sebab dilokasi tersebut kendaraan mereka pernah mengalami kerusakan akibat terperosok kelubang jalan. “Kalau sudah sampai jalan depan SMP itu para supir sudah takut karena selain jalan miring, juga banyak lubangnya. Apalagi lubang dijalan tersebut tertutup karena digenangi air,” tandasnya. (Rus)