Jalan Sehat Tutup Perayaan HUT RI di Tanjung Bintang

51
Istimewa - Keseruan jalan sehat di Kecamatan Tanjung Bintang juga dirasakan oleh anak-anak di daerah Kawasan Industri tersebut.

TANJUNG BINTANG –  Keseruan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Kecamatan Tanjung Bintang tak kalah dengan kemeriahan perayaan di kecamatan lain yang ada di kabupaten ini.

Kesyukuran atas bertambahnya usia republik ini ditutup dengan agenda jalan sehat. Setalah sebelumnya rentetan berbagai perlombaan digelar disana.

 Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta mengatakan, upacara bendera yang berlangsung di kecamatan itu diikuti oleh siswa, dewan guru, serta warga yang berada disekitar kecamatan itu. “Saya sendiri yang menjadi inspektur upacara saat kegiatan upacara itu berlangsung kemarin,” ujar dia kepada Radar Lamsel, Senin (19/8).

BACA :  Libatkan Karang Taruna Semprot Disinfektan

Dirinya menuturkan, jika peserta Pasukan Pengkibar Bendera di kecamatan itu berjumlah 45 siswa dari sekolah yang berbeda-beda. “Paskibra sendiri kami ambil dari sekolah SMAN 1, YPI, YPS, serta SMK Diponegoro dan melakukan latihan selama 17 hari dari sebelum hari H,” tutur dia.

Hendri menambahkan, selum upacara bendera berlangsung, di lapangan itu diadakan beberapa penampilan yang ditampilkan dari sekolah-sekolah yang menjadi kebanggan kecamatan itu. “Ada penampilan Tari lradisional, atraksi bela diri, dan drum band,” imbuh dia.

BACA :  Mulai Sekarang Perbanyak Cuci Tangan!

Masih kata Hendri, Ia berharap jika pemerintah kecamatan serta pemerintah desa harus bisa bersatu dalam rangka memperingati HUT RI. “Untuk kedepannya kami serta kepala desa harus bisa mempersatukan langkah demi kepentingan masyarakat,” bebernya.

Panitia HUT RI kecamatan Tanjung Bintang Seno Subagyo menambahkan jika pada Minggu(18/8) lalu juga diadakan jalan sehat. “Pesertanya sendiri seluruh warga Kecamatan Tanjung Bintang,” imbuhnya. (CW1)