Jalan Terdampak JTTS akan Segera Diperbaiki

350
Kemas Yogi - Salah satu jalan yang akan diperbaiki oleh PT HK sebagai operator JTTS berada di Desa Mandah, Kecamatan Natar. Foto dibidik, Selasa (5/2).

NATAR – Sejumlah jalan yang terdampak oleh pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Kecamatan Natar dalam waktu dekat akan diperbaiki kembali. Hal itu disampaikan Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pengujian Bangunan dan Konstruksi (PBK) Kecamatan Natar Desfiansyah kepada Radar Lamsel, Selasa (5/2).

Menurutnya, ada 10 desa yang terdampak pembangunan JTTS di Kecamatan Natar. Diantaranya, Desa Krawangsari, Muara Putih, Merak Batin, Tanjungsari, Bumisari, Banjar Negeri, Mandah, Rulungsari, Rulung Helok dan Kalisari. “Sudah ada survei dari pihak pengelola JTTS yakni PT HK (Hutama Karya) dan kemungkinan dalam waktu dekat bisa segera dimulai perbaikan jalan tersebut,” katanya.

BACA :  Kewaspadaan Memudar, Sosialisasi Dikencangkan!

Desfi menambahkan, perbaikan jalan tersebut memang sudah menjadi janji pihak pengelola JTTS sebelum memulai pekerjaan. “Kami hanya meminta agar janji tersebut direalisasikan agar tidak ada keluhan dari masyarakat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, terdampak JTTS yang dimaksud adalah saat jalan tersebut digunakan atau dilalui oleh pihak ketiga dalam mengerjakan proyek pembangunan jalan tol. “Jadi sudah ada perhitungannya, jalan-jalan yang terpantau rusak parah karena kendaraan proyek yang bermuatan besar itulah yang diprioritaskan,” ucapnya.

BACA :  Nanang Janji Support Pelaku UMKM

Khusus untuk jalan rajawali Desa Candimas, Desfi memastikan jalan tersebut telah diusulkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lampung Selatan tahun 2019. “Kalau jalan Rajawali di Desa Candimas sudah diusulkan dalam APBD. Insha Allah akan direalisasikan tahun ini,” pungkasnya. (CW1)