JAM’S Bakal Gelar Festival Musik se-Lampung

947
Diskominfo Lamsel – Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan menerima perwakilan dari JAM’S saat beraudiensi di ruang rapat Bupati Lamsel, kemarin.

KALIANDA – Jaringan Musisi Selatan (JAM’S) bakal ambil bagian pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan ke-60 pada pada November mendatang.

Yakni, dengan menggelar festival musik Piala Bupati Lamsel Tahun 2016 se-Lampung yang rencananya sekaligus mempromosikan keindahan potensi wisata di Kabupaten Khagom Mufakat ini.

Hak tersebut terkuak saat menggelar audiensi dengan Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan di ruang rapat Bupati, Selasa (27/9) kemarin.

Menanggapi rencana tersebut, Zainudin mengaku siap memberikan dukungan kepada JAM’S. Menurutnya, berinovasi dan melakukan kegiatan positif merupakan kewajiban para generasi muda yang bakal menjadi penerus bangsa.

“Silahkan kalau kawula muda mau menyumbangkan karyanya dengan berbagai inovasi. Kami siap mendukung. Tetapi, jangan disalah artikan dukungan berupa material. Kalian harus tahu kondisi keuangan pemerintah saat ini,”ujar Zainudin, kemarin.

Adik kandung Ketua MPR-RI H. Zulkifli Hasan ini menambahkan, banyak perusahaan-perusahaan di Lamsel yang bisa diminta bantuan untuk berbagai kegiatan positif. Semestinya, para pemuda bisa mencari cara efektif agar bisa di suport oleh pengusaha.

BACA :  Sensus Penduduk Online Diperpanjang

“Saya rasa jika cara kita baik, benar dan transparan banyak perusahaan yang bisa membantu. Kalau susah masuk ke perusahaan-perusahaan, nanti kami (Pemkab’red) siap membantu. Misalnya ke perusahaan minuman yang ada di daerah Tanjungbintang atau perusahaan rokok misalnya. Tapi, kita juga harus memberikan mereka ruang untuk ajang promosinya,”imbuhnya.

Lebih lanjut putra kelahiran Desa Pisang, Kecamatan Penengahan ini memberikan apresiasi kepada JAM’S yang mau berpartisipasi dalam kegiatan HUT Lamsel. Terlebih, berkenan untuk bersilaturahmi dengan jajaran pemerintahan.

“Saya senang ada anak muda yang seperti ini. Datang, buat jadwal silaturahmi. Kalau tidak begini saya tidak bakal mengenal organisasi ini. Pada intinya, saya siap memberikan dukungan,”tutupnya.

BACA :  Gugus Covid-19 Harus Diketuai Kepala Daerah

Sementara itu, Ketua JAM”S Dendy Rahman menjelaskan, audiensi yang dilakukan adalah benar untuk meminta dukungan dan suport dari pemimpin di Kabupaten paling Selatan ini soal rencana festival musik yang bakal mereka gelar.

“Dukungan dari Bupati sangat kami butuhkan. Meskipun Pemkab saat ini tidak bisa memberikan dukungan material, setidaknya sudah membukakan kami jalan untuk mengajukan proposal ke perusahaan-perusahaan. Toh sebelumnya kami juga bisa bergerak dengan sponsor,”kata Dendy usai audiensi.

Rencananya, lanjutnya, kegiatan tersebut juga bakal mengundang artis asal Lamsel yang telah memiliki nama besar di dunia musik Indonesia. Itu dilakukan untuk memotivasi para generasi muda yang berkecimpung di dunia musik.

“Kegiatan ini rencananya akan kami gelar setiap tahun dengan memperebutkan piala bergilir Bupati Lamsel. Jadi, akan ada ajang festival musik terbesar di Lamsel yang akan dimulai pada tahun ini,”pungkasnya. (idh)