JAM’S Jaring Penyanyi Berbakat Melalui ‘Lamsel Idol’

406
Idho Mai Saputra – Camat Kalianda Erdiansyah, SH, MM bersama pengurus JAM’S menggelar rapat persiapan pelaksanaan even ‘Lamsel Idol’, kemarin.

KALIANDA – Kabar gembira bagi para generasi muda asal Kabupaten Lampung Selatan khususnya yang memiliki kemampuan dalam hal tarik suara (menyanyi ‘red). Jaringan Musisi Selatan (JAM’S), bakal menggelar event bertajuk ‘Lamsel Idol’ dalam rangkaian HUT Lamsel 2017.

Ketua JAM’S Dendy Triansyah menegaskan, event tersebut sengaja digelar untuk mengembangkan minat dan bakat para generasi muda di Bumi Khagom Mufakat ini dalam bidang seni suara. Dia berharap, para generasi muda bisa ambil bagian dan meramaikan kegiatan tersebut.

“Karena menurut kami di bidang olah vocal ini bisa menjadi salah satu hal menuju kesuksesan. Banyak seorang penyanyi yang sukses dari ajang pencarian bakat ditingkat bawah seperti ini. Mudah-mudahan, dari kegiatan ini bisa muncul penyanyi professional dari wilayah kita kedepannya,” ungkap Dendy disela rapat persiapan ‘Lamsel Idol’ di Kantor Camat Kalianda, kemarin.

BACA :  Lamsel Bersatu Dukung Soca LIDA

Dia menjelaskan, tekhnis event tersebut adalah dengan menggelar audisi atau seleksi sebelum masuk ke babak grand final yang rencanya digelar tepat pada peringatan HUT Lamsel yakni tanggal 18 November, mendatang. “Kita lihat dulu animo pesertanya seperti apa. Kalau banyak pendaftar, akan kita sesuaikan jumlah peserta yang bakal masuk ke babak grand final. Audisi atau seleksi, akan kita mulai di pertengahan November nannti,” terangnya.

Panitia, lanjutnya, akan mulai membuka pendaftaran peserta pada awal November. Bagi warga Lamsel yang berminat, bisa langsung melakukan pendaftaran di Kantor Camat Kalianda atau di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamsel.

“Peserta tidak kami batasi jumlahnya. Karena, kami menggunakan mekanisme seleksi peserta. Jadi, kita akan pilih yang terbaik diantara yang baik. Untuk para pemenang, hadiah berupa tropy dan uang tunai jutaan rupiah telah disediakan oleh panitia,” tukasnya.

BACA :  Teruntuk Kepsek, Thomas: Disiplin Harga Mati

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Indonesia (KTI) Lampung Selatan Erdiansyah, SH, MM menyambut baik kegiatan positif yang bakal digelar JAM’S pada peringatan HUT Lamsel tersebut. Pihaknya juga mendorong para generasi muda untuk ikut berpartisipasi dan menunjukkan kemampuannya diajang tersebut.

“Khususnya para generasi muda penerus bisa ikut serta dalam ajang ini. Yang merasa memiliki kemampuan bernyanyi ayo segera dipersiapkan. Karena, tidak lama lagi pendaftaran akan segera dibuka. Apalagi, moment nya pada peringatan hari jadi kabupaten ini sangat tepat dan pas,” pungkas Erdi. (idh)

BAGIKAN