Jelang “Long Weekend”, Bhabinkamtibmas Diminta Proaktif Cegah Covid-19

42
GEDONGTATAAN – Wakapolres Pesawaran Kompol Yohanis, memerintahkan jajaran Polsek dan anggota Bhabinkamtibmas agar lebih proaktif menyosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan menjelang Long Weekend, guna mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah masing-masing jajaran Polsek.
“Termasuk ruang pelayanan publik dan di tempat-tempat pusat keramain seperti pusat wisata hiburan pantai yang ada di wilayah hukum Polres Pesawaran. Agar protokol kesehatan harus benar-benar diatensi dan dilaksanakan.
Apalagi dalam waktu dekat akan ada cuti bersama, yang pastinya masyarakat akan keluar rumah untuk berlibur kepusat-pusat wisata yang ada diwilayah hukum Polres Pesawaran,” ungkap Wakapolres Yohanis mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, kemarin.
Selain proaktif menyosialisasikan dan mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan, Yohanis meminta agar jajaranya juga berkoordinasi dan bekerja sama dengan stakeholder diwilayah hukum masing-masing.
“Para Kapolsek jajaran untuk berkoordinasi dengan Kasat Binmas guna memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas juga melibatkan anggota Bhabinsa (TNI) untuk bersama-sama mensosialisasikan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan. Terutama selalu melakukan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan setiap selesai beraktifitas guna mencegah penularan Covid-19,” tandasnya. (esn)
BACA :  Pencairan ADD Tunggu Rekomendasi Kecamatan