Jembatan Patriot Bakal Jadi Icon Kota Kalianda

1582
Istimewa For Radar Lamsel – Inilah konsep pembangunan Jembatan Patriot yang dibangun oleh Forum CSR Lampung Selatan.

Sediakan Ruang Berswafoto

KALIANDA – Upaya mempercantik lokasi jembatan Patriot yang berada di Jalan Raden Intan, Kecamatan Kalianda terus dilakukan. Meski tidak menggunakan anggaran daerah, jembatan yang dibangun oleh Forum CSR Lamsel ini digadang-gadang akan menjadi salah satu icon Kota Kalianda.

          Bahkan, di lokasi tersebut bakal diberikan ruang untuk ber-swafoto bagi masyarakat. Sehingga akan menjadi ciri khas tersendiri bagi siapa saja yang berfoto di lokasi jembatan tersebut.

          Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat meninjau lokasi jembatan yang terus dikebut pembangunannya, Selasa (11/6) kemarin. Menurutnya, saat ini pihaknya telah memiliki konsep untuk membangun jembatan tersebut.

BACA :  Hipni Bidik PAN juga Demokrat

“Ada beberapa konsep jembatan yang sudah diajukan. Namun, kita sudah tentukan satu konsep yang pas dan cocok. Akan kita buat secantik mungkin dan pinggirnya di pasang lampu-lampu hias. Jadi bisa buat berfoto-foto dan berselfi ria dilokasi ini,” kata Nanang kepada sejumlah awak media.

Nanang juga meminta, agar jajaran Pemadam Kebakaran (Damkar)  Lampung Selatan, bisa turun ke jembatan untuk menyiram badan jalan yang masih beralaskan tanah.

BACA :  Pelayanan Berjalan Meski WFH

“Supaya lebih padat dan konstruksinya kuat. Lagi pula, untuk mengurangi debu akibat aktifitas pengguna jalan. Minimal dua kali sehari pada waktu pagi dan sore hari,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Forum CSR Lamsel Tatang Rohadi menegaskan, proses pengerjaan jembatan itu akan kembali berjalan pada awal pekan depan. Saat ini, para pekerja masih menikmati waktu libur lebaran.

“Senin depanh mulai berjalan lagi. Kalau sekarang para pekerjanya masih mudik. Kita juga menghormati hak mereka yang ingin berlebaran di kampung halamannya,” pungkasnya. (idh)