Jembatan Penghubung Pujorahayu dan Lumbirejo Terealisasi 2019

532

GEDONGTATAAN – Harapan masyarakat Desa Pujorahayu Kecamatan Negerikaton untuk memiliki jembatan beton penghubung Desa Pujorahayu dengan Desa Lumbirejo dan beberapa desa lainnya bakal segera terwujud.

Kepala Bidang Bina Marga David Oktoriandi mengatakan pembangunan jembatan beton akan direalisasikan pada 2019 mendatang.

“Insya allah pembangunan jembatan permanen penghubung antar beberapa desa akan direalisasikan 2019 mendatang,” ungkap David mewakili Kepala Dinas PU Pera Pesawaran, Eksyafri Fahrizal Kamis (15/11).

Dikatakan, pembangunan jembatan dengan bentangan 80 meter dan lebar 6 meter tersebut direncanakan menelan anggaran sekitar Rp 30 miliar. Dimana pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut dikerjakan dalam dua tahap, tahap pertama  pembangunan abudmentnya dulu dengan anggaran sekitar Rp 12 miliar yang akan direalisasikan 2019 mendatang.

BACA :  Tim GTPP Covid-19 Periksa Kesehatan 33 Santri Asal Jawa Timur

“Saat ini akses masyarakat masih menggunakan jembatan gantung. Nah, nanti akan dibangun jembatan permanen pengganti jembatan gantung tersebut. Target pada 2020 pembangunannya dapat dirampungkan,” jelasnya.

Menurut David, dengan dibangunnya jembatan tersebut nantinya akses masyarakat menuju desa Lumbirejo dan beberapa desa lainnya akan lebih cepat. Selain itu,  akses masyarakat untuk mendistribusikan akreditasi hasil pertanian lebih mudah.

BACA :  DPC PDIP Pesawaran Apresiasi Tenaga Medis

“Jauh lebih menyingkat waktu, dibanding kita lewat kecamatan atau lewat jalan Branti Raya, lebih muter jalannya,” ujarnya.

Lebih jauh David mengatakan saat ini masyarakat hanya mengandalkan jembatan gantung untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Itupun hanya bisa dilalui kendaraan roda dua maupun berjalan kaki.

“Untuk sementara, warga masih memanfaatkan jembatan gantung tersebut.  Karena nantinya jembatan gantung di Desa Pujorahayu tersebut akan dibangun jembatan permanen atau beton,” pungkasnya. (Rus)