Jembatan Rusak Direspon Perbaikan

84
David Zulkarnain – Beberapa pekerja sedang melakukan perbaikan jembatan pertanian di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas, Selasa (17/12).

PALAS – Dinas Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR) Lampung Selatan akhirnya mengambil langkah cepat terhadap kerusakan jembatan peratanian di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas yang abrol pada awal November lalu.

Jembatan memiliki panjang sekitar 20 meter yang membentang diatas jaringan irigasi tersebut diperbaiki menggunakan dana tanggap darurat dari APBD Lampung Selatan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penguji Konstruksi dan Bangunan Kecamatan Palas Slamet mengamini, bahwa perbaikan jembatan yang diajukan pada beberapa waktu lalu telah mendapat respon dari Dinas PUPR Lampung Selatan.

BACA :  UMKM di Palas Terima Bantuan Stimulus

“Sudah ada langkah cepat dari Dinas PUPR Lampung Selatan, dimana jembatan yang telah ambrol tersebut sekarang sudah dalam perbaikan,” ujar Slamet kepada Radar Lamsel saat ditemui di kantornya, Selasa (17/12).

Slamet menjelaskan, jembatan yang memiliki panjang sekitar 20 meter tersebut dibangun dengan menggunakan dana tanggap darurat banjir dengan anggaran sebesar Rp 198,1 juta.

Perbaikan akses utama penyebrangan petani Desa Pulau tengah ini sebagai upaya untuk mempermudah petani menjelang musim taman rendeng mendatang.

“Perbaikan ini juga dikebut, saat ini sudah pemasangan rangka jembatan. Kerana sebentar lagi sudah musim tanam, dan jembatan tersebut sangat dibutuhkan petani,” ucapnya.

BACA :  Masuki Masa Kampanye, Foto Nanang Diturunkan

Sementara itu Hardi (40) salah satu petani setempat mengaku sangat bersyukur karena harapan petani sudah mendapat tanggapan cepat dari pemerintah. Meski begit ia juga mengharapkan jembatan tersebut dapat dibangun dengan maksimal.

“Kami sangat bersyukur karena harapan pertani sudah mendapat respon dari pemerintah. Harapan kami jembatan ini dapat dibangun dengan maksimal di wilayah yang kerap terkena bajir ini,” harapnya. (vid)