Jokowi –Ma’ruf Menang di Lamsel

546
Veridial – Penyerahan berkas oleh KPU Lamsel dengan para saksi disaksikan pula oleh Bawaslu Lamsel usai Pleno terbuka di NBR, Senin (6/5).

Selisih 173.151 Suara dari Prabowo – Sandi

KALIANDA – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di Lampung Selatan selesai, Senin (6/5) kemarin. Hasil perolehan PPWP berdasar Model DB1 pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin unggul.

Keunggulan petahana itu ditegaskan dengan selisih perolehan suara sebanyak 173.515 dari paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Salahaudin Uno. Paslon 02 itu meraup suara sebanyak 201.440.

Hasil rekapitulasi itu disimpulkan dari 17 kecamatan yang ada di Lamsel. Dari jumlah pemilih 589.895 sebanyak 576.395 surat suara sah sedangkan surat suara tidak sah mencapai 13.500.

BACA :  Tiga Kasus Baru Positif Covid-19

Ketua KPU Lamsel M. Abdul Hafidz mengatakan, PPWP telah selesai dihitung dan dibagikan rekapannya kepada para saksi yang hadir di NBR. Itu ditandai dengan serah terima berkas yang disaksikan juga oleh Bawaslu Lamsel.

Hal senada dikatakan Sekretaris KPU Lamsel Bejo Purnomo. Dikatakan, untuk form DB1 sudah terinput tinggal melihat hard copy dan soft copy saja.

BACA :  Lampung Selatan Zona Oranye!

“ Semua sudah terinput, datanya bisa diminta kepada KPU Lamsel atau Pak Samsul yang membidangi, minta saja dengan beliau. Semua hasil PPWP sampai DPRD Kabupaten bisa dicopy,” ujarnya.

Sayangnya, Samsul belum dapat memberikan data tersebut dengan alasan KPU tidak membawa printer maupun hard copy lain untuk dibagikan. Ia menjanjikan wartawan koran ini untuk dikrimi data yang sudah rampung melalui whatsapp massenger. (ver)