K2P Bagikan 70 Paket Sembako

106
Ist.Radarlamsel - Para pemuda-pemudi Kumunitas Kita Pemuda (K2P) menyerahkan bantuan sembako kemapada salahnsatu warga di Dusun I, Desa Bangunan, Kecamatan Palas, Senin (11/5).

PALAS – Aksi solidaritas dari Komunitas Kita Pemuda (K2P) Kecamatan Palas kembali ditunjukkan di Bulan Suci Ramadan yang dilanda pandemi Covid-19  saat ini.

Dampak perekonomian yang dirasakan masyarakat  menjadi motivasi para pemuda yang tergabung dalam komunitas yang bergerak di dunia literasi dan sosial ini untuk membantu masyarakat tidak mampu.

Ketua K2P Abdul Rahman mengatakan, bantuan sembako yang mereka berikan merupakan bentuk kepedulain dari para pemuda-pemudi untuk membantun masyarakat tidak mampu yang terdampak pendemi Covid-19.

“Bantuan kami berikan untuk membantun masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga untuk mengajak pemuda-pemudi saling berbagi, berkegiatan fositif di Bulan Ramadan,” ujar Abdul Rahman memberikan keterangan kepada Radar Lamsel saat menyerahkan bantuan di Dusun I, Desa Bangunan, Senin (11/5).

BACA :  Ojek manol Dulang Rizki di Panen Padi

Pemuda yang akrab disapa Rahman ini mengaku, selama pandemi ini pihaknya telah membagikan 70 paket bantuan sembako dan uang santunan kepada kaum duafa dan anak yatim di Desa Bangunan. Bantuan tersebut diperoleh melalui penggalangan dana dari para pemuda dan masyarakat Kecamatan Palas.

“Selama Ramadan ini kami memang sengaja menggalang dana dari mayarakat yang mampu dan para pemuda. Hingga saat sudah 70 paket bantuan yang kita berikan kepada kaum duafa dan anak yatim di Desa Bangunan,” tuturnya.

BACA :  “Jalan Rusak” Keluhan Warga Palas

Menurut Rahman, aksi solidaritas ini dilakukan juga sebagai upaya para pemuda dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat tak mampu akibat pandemi Covid-19.

Aksi solidaritas ini membantu masyarakat tidak mampu ini, sambung Rahman, akan terus dilakukan selama Bulan Suci Ramadan di wilayah Kecamatan  Palas.

“Pemerintah saat ini juga sedang bergelut membantu masyarakat tak mampu. Harapan kami bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat tidak mampu sebelum menerima bantuan BLT dari pemerintah. Pekan depan kegiatan ini akan kami laksanakan di Desa Bumidaya,” harapnya. (vid)