K3S Katibung Tepis Isu Miring

113

KALIANDA – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Katibung membantah kabar miring yang sempat berhembus ihwal adanya setoran fee pada pelaksanaan Dana Alokasi Khusus di 12 sekolah kecamatan itu.

K3S Katibung tak bergeming katika dalam kabar tersebut muncul lokasi salah satu Sekolah Dasar dibawah naungan K3S Katibung. Hal ini sontak ditepis oleh K3S Katibung Elhizar.

Elhizar menegaskan kabar tersebut tidaklah benar dan cenderung menyudutkan K3S Katibung karena gambar sekolah binaan K3S ditampilkan.

“Nggak ada setoran fee baik DAK tahap I tahap II ataupun tahap III. Sama sekali tidak, boleh ditanya dengan 12 Sekolah Dasar yang mendapat DAK tahun ini,” kata Elhizar kepada Radar Lamsel, Rabu (20/10) kemarin.

BACA :  Nanang Perjuangkan Hak Guru Ngaji dan PGSI

Ia bahkan siap apabila harus disumpah maupun dilidik secara hukum lantaran memang di wilayah kerjanya tidak sedemikian apa yang dikabarkan. Namun ia membenarkan ihwal 12 SD yang mendapat DAK tahun ini.

“ Mau disumpah dilidik atau apapun saya siap. Yang mau jalur hukum juga saya siap begitu juga secara rohaniah, sama sekali tidak pernah menerima apapun,” ujarnya menanggapi kabar miring seputar DAK Disdik Lamsel.

Elhizar menuturkan dari pemberitaan online, dirinya terusik. Karenanya ia perlu mengklarifikasi hal tersebut dan membersihkan nama lembaga bahwa memang tidak seperti itu adanya.

BACA :  Jam Pelayanan SIM dan Samsat Dibatasi

“ Nggak ada bayar 30 persen ke K3S dari yang dapat DAK, boleh ditanya juga dengan 12 Kepsek yang sekolahnya dapat DAK,” terang Elhizar.

Sementara 12 Kepsek yang mendapat DAK di wilayah Katibung mengamini dan berani bertanggungjawab bahwa memang kabar miring itu tidaklah benar. Dua Kepsek SD di Katibung yang dimintai tanggapannya pun kompak menepis isu miring tersebut.

“ Saya mewakili kepsek yang dapat DAK nggak membenarkan hal itu. Kami berani mempertanggungjawabkan persoalan ini, karena memang nggak ada setoran dan sebagainya,” ujar Kepsek dengan nada sama. (ver)