Kader PKK Sabahbalau Terus Dibina

97
Rifky - Mahasiswa PKL UIN Lampung saat memberikan sambutan pada Pembinaan PKK di Desa Sabahbalau, Rabu (29/1).

TANJUNG BINTANG– Kader PKK di Desa Sabahbalau Kecamatan Tanjung Bintang terus dibina. Pembinaan itu demi lahirnya kader PKK yang produktif.

Kepala Desa (Kades) Sabahbalau mengatakan bahwa sebelumnya PKK di Desa Tersebut memanglah kurang aktif dan tidak memiliki kegiatan. Diadakannya pembinaan itu agar PKK di Desa tersebut mengetahui mengenai tugas dan fungsinya.

“Selama ini memang kurang aktif dan awalnya belum terbentuk, oleh karena itu PKK disini akan terus kita bina supaya mereka tahu bahwa tugas PKK juga sangat penting untuk kemajuan sebuah Desa,” ujarnya kepada Radar Lamsel, Rabu (29/1).

BACA :  Targetkan Balai Desa Baru Tahun Depan

Dia berpendapat bahwa dengan adanya dukungan dan kerjasama antara Pemerintah Desa dan PKK dapat menjadikan sebuah Debuah Desa menjadi jauh lebih baik.

“Kalau PKK dan Kades itu saling mendukung, saya yakin Desa Sabahbalau ini bisa menjadi jauh lebih baik. Pembangunan di Desa jika tidak didukung oleh kader-kader PKK akan kurang maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag menghimbau kepada seluruh kader PKK untuk mendukung segala program Kades. Dia berharap Kades dan PKK se-Kecamatan Tanjung Bintang saling bersinergi.

BACA :  Tahun Depan, Bidang Kesehatan Prioritas Desa Purwodadi

“Harapannya PKK itu bisa mendukung program-program Kades. Kalau PKK dan Kades bersinergi saya yakin Desanya akan lebih maju dan menjadi jauh lebih baik,” harapnya.

Pembinaan itu dihadiri oleh Camat Tanjung Bintang dan sejumlah mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) asal UIN Raden Intan Lampung dan diikuti oleh seluruh kader PKK di Desa Sabahbalau.(CW1)