Kades Diminta Ikut Cegah Penyalaggunaan Narkoba

62
Suasana pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa dan anggota BPD di Desa Kaliasin, Senin (14/10).

TANJUNG BINTANG– Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ikhlas, meminta kepada pemerintah kecamatan dan desa sebagai pencegah penyalahgunan dan pengedaran narkoba yang ditakuti masuk ke desa-desa.

Menurut Ikhlas, penyalahgunaan dan pengedaran narkoba di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya, oleh karna itu, pengawasa dan pencegahan di desa-desa perlu di perketat guna menghindari hal negatif.

BACA :  Pecahkan Masalah Melalui Lokmin

“Semakin kesini penyebaran narkoba di negara kita semakin menjadi-jadi, pelaku pemakaian dan pengedar yang tertangkap itu hanya sebagian kecil, oleh karenanya kita harus waspada untuk mencegah hal-hal yang yang tidak diinginkan masuk ke desa kita,” ujar Ikhlas.

Dia juga mengatakan bahwa usia milenial memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi, oleh karenanya, pada usia remaja seseorang mudah terpengaruh dan akan dijadikan sasaran utama bagi pelaku kejahatan.

BACA :  Dibuatkan Drainase Sebelum Jalan Diperbaiki

“Manusia lahir dan bertambah setiap harinya, perekonomian juga semakin sulit, tidak ada jamanian bahwa siapapun bisa menjadi target sasaran pelaku penggunaan dan pengedaran narkoba, terutama remaja,” pungkas Ikhlas. (CW2)

BAGIKAN